banner 1028x250

9 Jabatan Eselon IIB Lowong di Pemkot Parepare, Taufan Pawe Minta BKPSDMD Buka Selter

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Gerbong mutasi di lingkungan Pemerintah Kota Parepare akan bergerak kencang di pengujung masa jabatan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. 

Taufan Pawe langsung memerintahkan BKPSDMD Parepare segera membuka seleksi terbuka untuk pengisian 9 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (eselon IIB) yang saat ini lowong. 

Itu setelah Taufan Pawe melantik 8 pejabat eselon IIB hasil seleksi terbuka (Selter) dan uji kesesuaian kompetensi (jobfit) di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare, Senin (14/8/2023).

Wali Kota Parepare dua periode ini, menegaskan tidak ingin meninggalkan ada jabatan lowong di Pemkot Parepare saat masa jabatannya berakhir pada 31 Oktober 2023.

Karena itu, Taufan Pawe menggaransi dalam Selter nanti tidak ada pejabat yang diarahkan untuk mengisi suatu jabatan tertentu.

Semua PNS yang memenuhi syarat baik di lingkup Pemkot Parepare maupun dari luar dipersilakan mengikuti kompetisi secara fair dan terbuka. 

“Segera Selter minggu ini dibuka. Tidak ada yang saya arahkan, tidak ada like and dislike. Semuanya silakan ikut. Karena ada 9 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang akan diperebutkan,” pinta Taufan Pawe. 

Taufan Pawe pun menantang Camat, Sekretaris Dinas atau Badan, Kepala Bagian, Kepala Bidang atau eselon III lainnya yang memenuhi syarat untuk ikut Selter. 

Kesembilan jabatan eselon IIB yang akan diseleksi terbuka itu adalah Asisten I Setdako Parepare, yang pejabatnya saat ini Hj St Amina Amin akan pensiun pada 1 September 2023, kemudian Kepala Dinas Ketahanan Pangan Parepare, pejabatnya saat ini Muh Nur pensiun pada 1 Oktober 2023. Menyusul Kepala Bappeda Parepare, Kepala BKD Parepare, Kepala Dinas Kominfo Parepare, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Parepare, Direktur RS dr Hasri Ainun Habibie, Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan, serta Asisten II Setdako Parepare. 

“Tanggung jawab saya tata organisasi ini. Ayo Pak Camat ikut Selter, karena ada 9 jabatan dibuka. Saya mau optimalisasi jajaran saya. Jaga integritas anda, karena instrumen integritas adalah loyalitas dan kapasitas,” tegas Taufan Pawe. 

Secara terpisah, Kepala BKPSDMD Parepare, Adriani Idrus membenarkan Selter untuk 9 jabatan eselon IIB dibuka dalam waktu dekat. “Kami tinggal menunggu izin rekomendasi dari KASN untuk membuka Selter. Insya Allah kemungkinan minggu ini atau minggu depan,” tandas Adriani. (k13/kls**)

Leave a Reply