banner 1028x250
Berita  

Buka Forum Bisnis HIPMI Parepare, Taufan Pawe Tekankan Sinergitas Tatap Ekonomi 2023

banner 468x60

BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Parepare menggelar forum bisnis dengan mengusung tema “Menatap Ekonomi 2023”

Kegiatan dibuka oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang dihadiri BPD HIPMI Sulsel, Rahmat Andi Manggabarani, Dandim 1405/Parepare, Kepala BPJS Tenaga Kerja, Kadis Perdagangan, Kadis Tenaga Kerja, Kabag Ekonomi, BUMN, instansi vertikal, Ketua KONI, serta perguruan tinggi, yang dilaksanakan di Hotel Grand Kartika Kota Parepare, Selasa (20/12/2022)

Pada kesempatan tersebut, Walikota Parepare HM Taufan Pawe mengapresiasi para pengurus HIPMI yang memiliki daya sensitif yang tinggi adanya isu secara mengglobal nasional dan internasional, bahwa ekonomi 2023 secara mendunia itu mengarah kepada jurang resesi.

Namun, Taufan menilai di kota Parepare dan HIPMI secara menyeluruh di Sulsel, sangat optimis karena pembinaan HIPMI yang dilakukan di Sulsel khususnya di Kota Parepare sangat responsif.

“Saya membaca situasi dan keadaan, bahwa responsif ini adalah bagian dari support dari seorang top leader di HIPMI Sulsel ini, agar supaya menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah 24 Kabupaten/Kota termasuk Parepare, agar supaya memberikan pembinaan,” Jelas Taufan.

Olehnya Itu, kata Walikota Parepare dua periode ini, Pemkot harus melahirkan kebijakan sebagai bentuk ruang peluang bagi dunia usaha di Kota Parepare.

“Jadi saya apresiasi, forum ini sangat inspiratif. Dan untuk menatap Tahun 2023 memang sinergitas itu kata kunci, ibarat itu sebuah password. Tidak akan mungkin maju dan sejahatera masyarakat kota parepare dan seorang pemimpin, kalau tidak ada sinergitas dengan pelaku usaha dan umkm, itu kesadaran pokok seorang pemimpin di sebuah daerah, “tandasnya.

Ketua Umum BPC HIPMI Kota Parepare Samsul Rijal Madani menyampaikan harapan, agar kemitraan yang terjalin selama ini antara pengusaha-pengusaha dengan Pemerintah terkhusus Walikota Parepare dapat ditingkatkan lagi.

“Saya yakin kalau kita mau menemani membersamai Pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi ini lebih besar lagi, maka harusnya new spirit yang menjadi tagline HIPMI selama ini, diganti menjadi lebih spirit lagi karena kita harus lebih semangat lagi apalagi kalau ancaman Resesi tahun mendatang, “Tandas Samsul Rijal Madani.

Namun menurut Rijal, resesi itu tidak akan terjadi di Kota ini jika melakukan banyak kegiatan-kegiatan yang bisa meningkatkan perekonomian di Kota ini.

“Saya yakin Resesi tidak terjadi di Parepare asalkan satu, buat kegiatan banyak-banyak. kalau banyak kegiatan, tidak akan terjadi Resesi di sini. Lagi-lagi saya berharap, para pengusaha siap menata tahun 2023,” harapnya.(Yanti)Buka Forum Bisnis HIPMI Parepare, Taufan Pawe Tekankan Sinergitas Tatap Ekonomi 2023 PAREPARE, RAKSUL – BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Parepare menggelar forum bisnis dengan mengusung tema “Menatap Ekonomi 2023” Kegiatan dibuka oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang dihadiri BPD HIPMI Sulsel, Rahmat Andi Manggabarani, Dandim 1405/Parepare, Kepala BPJS Tenaga Kerja, Kadis Perdagangan, Kadis Tenaga Kerja, Kabag Ekonomi, BUMN, instansi vertikal, Ketua KONI, serta perguruan tinggi, yang dilaksanakan di Hotel Grand Kartika Kota Parepare, Selasa (20/12/2022)

Pada kesempatan tersebut, Walikota Parepare HM Taufan Pawe mengapresiasi para pengurus HIPMI yang memiliki daya sensitif yang tinggi adanya isu secara mengglobal nasional dan internasional, bahwa ekonomi 2023 secara mendunia itu mengarah kepada jurang resesi. Namun, Taufan menilai di kota Parepare dan HIPMI secara menyeluruh di Sulsel, sangat optimis karena pembinaan HIPMI yang dilakukan di Sulsel khususnya di Kota Parepare sangat responsif. “Saya membaca situasi dan keadaan, bahwa responsif ini adalah bagian dari support dari seorang top leader di HIPMI Sulsel ini, agar supaya menjalin komunikasi dengan pemerintah daerah 24 Kabupaten/Kota termasuk Parepare, agar supaya memberikan pembinaan,” Jelas Taufan.

Olehnya Itu, kata Walikota Parepare dua periode ini, Pemkot harus melahirkan kebijakan sebagai bentuk ruang peluang bagi dunia usaha di Kota Parepare. “Jadi saya apresiasi, forum ini sangat inspiratif. Dan untuk menatap Tahun 2023 memang sinergitas itu kata kunci, ibarat itu sebuah password. Tidak akan mungkin maju dan sejahatera masyarakat kota parepare dan seorang pemimpin, kalau tidak ada sinergitas dengan pelaku usaha dan umkm, itu kesadaran pokok seorang pemimpin di sebuah daerah, “tandasnya. Ketua Umum BPC HIPMI Kota Parepare Samsul Rijal Madani menyampaikan harapan, agar kemitraan yang terjalin selama ini antara pengusaha-pengusaha dengan Pemerintah terkhusus Walikota Parepare dapat ditingkatkan lagi.

“Saya yakin kalau kita mau menemani membersamai Pemerintah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi ini lebih besar lagi, maka harusnya new spirit yang menjadi tagline HIPMI selama ini, diganti menjadi lebih spirit lagi karena kita harus lebih semangat lagi apalagi kalau ancaman Resesi tahun mendatang, “Tandas Samsul Rijal Madani. Namun menurut Rijal, resesi itu tidak akan terjadi di Kota ini jika melakukan banyak kegiatan-kegiatan yang bisa meningkatkan perekonomian di Kota ini. “Saya yakin Resesi tidak terjadi di Parepare asalkan satu, buat kegiatan banyak-banyak. kalau banyak kegiatan, tidak akan terjadi Resesi di sini. Lagi-lagi saya berharap, para pengusaha siap menata tahun 2023,” harapnya.

 

Leave a Reply