banner 1028x250

Cegah KKN, Pemkot Parepare dan Lapas Gelar Penandatanganan Pakta Integritas

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare mengikuti kegiatan Pembangunan Zona Integritas dan Penandatanganan Pakta Integritas pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Parepare.

Kegiatan itu berlangsung di Kantor Lapas kelas II A kota Parepare. Selasa, (17/1/2023).

Dari Pemkot Parepare dihadiri oleh Staf Ahli Bidang SDM, Anwar Amir yang mewakili Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dan sejumlah pejabat Lapas Kelas IIA Parepare.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe dalam sambutannya yang dibacakan oleh Staf Ahli Bidang SDM, Anwar Amir mengatakan bahwa acara tersebut merupakan salah satu upaya dalam meningkatkan pencegahan terhadap tindak pidana korupsi, kolusi dan nepotisme, serta meningkatkan kualitas pelayanan publik, khususnya dalam lingkungan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIa Parepare ini.

Zona Integritas itu sendiri, kata Amir merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM).

Plt Kadis Perpustakaan itu menjelaskan bahwa Pembangunan Zona Integritas, selain merupakan salah satu syarat dari penilaian mandiri reformasi birokrasi juga menjadi langkah tindak lanjut atas komitmen Walikota Parepare dalam upaya mensukseskan reformasi birokrasi dengan melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan untuk menjadi lebih baik, efektif, efisien dan mewujudkan pelayanan prima yang diharapkan masyarakat.

“Oleh karena itu, saya ingin menyampaikan terima kasih kepada semua yang hadir menyaksikan pembangunan Zona Integritas ini serta mohon restu dan dukungannya,” ucap Amir.

Anwar dalam sambutan Wali Kota Parepare juga meminta kepada para Kepala OPD beserta jajaran di bawahnya agar berkomitmen dan berintegritas dalam melaksanakan tugas untuk mewujudkan pembangunan Zona Integritas di lingkungannya masing-masing sesuai dengan pedoman yang sudah ditetapkan.

“Saya berharap dengan adanya Zona Integritas yang telah diterapkan di Lapas Kelas IIa Parepare ini, mari terus kita lanjutkan dan bersinergi dengan stakeholder lainnya untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik dan berkomitmen kuat untuk semakin berintegritas dengan tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme,” tandasnya. (k13/kls)

Leave a Reply