banner 1028x250

Daftar di Penjaringan Kandidat PAN, Ketua Harian Golkar Parepare Kaharuddin Kadir Wakili ERAT

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Ketua Harian DPD Partai Golkar Parepare, Kaharuddin Kadir, mewakili Ketua DPD Partai Golkar Parepare, Erna Rasyid Taufan (ERAT), untuk mengambil formulir penjaringan kandidat calon kepala daerah di PAN.

Kaharuddin didampingi Wakil Ketua Bidang OKK DPD Partai Golkar Parepare, Tommy Sunarto, di Kantor DPD PAN Parepare, Jalan Cumi-cumi, Kelurahan Labukkang, Kecamatan Ujung, Parepare, Jumat (5/4/2024).

Kaharuddin mengatakan, Partai Golkar dan Partai PAN Kota Parepare memiliki sejarah panjang dalam Pilkada. Bahkan, kata dia, koalisi tersebut, telah berhasil memenangkan Pilkada sebelumnya.

“Kami yakin mampu mengulang kesuksesan Pilkada 2018 lalu di Pilkada 2024 ini. Terlebih dengan melihat perolehan jumlah kursi yang kami miliki berdua (Golkar-PAN),” katanya.

Dia menjelaskan, meskipun Partai Golkar telah memenuhi syarat dalam mengajukan pasangan calon dengan jumlah kursi yang dimiliki, keputusan untuk tetap mendaftar sebagai balon Wali Kota Parepare di Partai PAN menandakan semangat kolaborasi antarpartai.

“Memang di dalam persyaratan, Partai Golkar sangat bersyarat untuk mengajukan pasangan calon, karena kita memperoleh lima kursi. Tetapi, partai ini adalah partai terbuka, Pilkada yang lalu kita sama-sama dengan PAN, Demokrat, PDI Perjuangan, dan beberapa partai lain. Di pilakda sebelumnya juga kita sama sama,” jelasnya.

Dia menegaskan, kolaborasi ini menjadi kunci penting dalam membangun Parepare ke depan, dan Partai Golkar telah terbukti selalu berkolaborasi dengan sejumlah partai lain dalam perjuangan Pilkada sebelumnya.

Sementara itu, Sekretaris PAN Kota Parepare, Safar Muchtar ,menegaskan bahwa Partai Golkar Kota Parepare memiliki peluang besar untuk berkoalisi dengan PAN, mengingat sejarah panjang kolaborasi dan kesuksesan yang telah terbukti pada dua Pilkada sebelumnya.

“Di mana kita punya sejarah panjang di dua pilkada, kita sama sama berjuang dan sama sama menang,” pungkasnya. (k13/kls#)

Leave a Reply