banner 1028x250

Destinasi Wisata yang Dibangun Wali kota Parepare Dipuji Komisi II DPRD Pangkep

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan menjadi lokasi kunjungan kerja (Kunker) para anggota Komisi II DPRD Kabupaten Pangkep.

Hal itu disampaikan Kepala Kantor Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka, Senin, (6/3/2023).

Mantan Kabag Humas Pemkot Parepare itu pun menyambut positif 4 wakil rakyat DPRD Pangkep tersebut.

“Kita menyambut baik serta mengapresiasi kunjungan kerja oleh anggota Komisi II DPRD Pangkep tersebut di Kantor kami,” ucap Hamka.

Hamka menjelaskan, tujuan kunjungan kerja para wakil rakyat DPRD Pangkep tersebut terkait optimalisasi potensi pendapatan di sektor pariwisata.

“Optimalisasi potensi pendapatan di sektor pariwisata menjadi tujuan daripada Komisi II DPRD Pangkep tersebut melakukan kunjungan kerja di Disporapar Parepare,” terang alumni STPDN itu.

Sekertaris Komisi II DPRD Kabupaten Pangkep, Sahrul menyampaikan terimakasih kepada pihak Kantor Disporapar Parepare yang menerima rombongannya dengan baik.

“Kami sangat berterimakasih atas respons dan sambutan positif dari Kepala Dinas dan jajaran Kantor Disporapar Parepare,” ucap dia.

Dalam kunjungan kerja itu pihaknya bersama 3 anggota lainnya dari Komisi II DPRD Pangkep.

“Jadi, kami ingin mengetahui bagaimana sistem optimalisasi potensi pendapatan di sektor pariwisata yang ada di Parepare,” ungkap Sahrul.

Sahrul dan 3 rekannya pun menilai kota Parepare merupakan salah satu kota di Sulawesi Selatan yang berkembang dalam bidang infrastruktur terutana pada sektor pariwisata.

Dia juga memuji sejumlah destinasi wisata yang telah dibangun oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Menurutnya kepemimpinan wali kota Taufan Pawe berhasil membangun menajemen pemerintahan yang sinergi dan kolaboratif.

“Pembangunan dan deatinasi wisata yang dibangun oleh bapak wali kota Parepare kami lihat luar biasa karena mampu meningkatkan kunjungan wisata di Parepare. Event – event yang digelar di Parepare punya daya tarik dan tentu itu berdampak positif pada roda perekonomian masyarakat dan daerahnya. PAD dari sektor pajak hotel dan restonya juga mengalami peningkatan,” puji Sahrul.

“Kami tentu berharap Dinas Pariwisata Kabupaten Pangkep dapat meniru program dari Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare,” tambah Sahrul.

Tiga orang anggota Komisi II DPRD Pangkep yang ikut dalam Kunker tersebut yakni, Muchtar Sali, Amiruddin Tahir, dan Sitti Rabiah. (k13/kls**)

Leave a Reply