banner 1028x250

DLH Pemkot Parepare Siaga Jaga Kebersihan Kota Setiap Momen

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE –
Momentum Pesta Rakyat PSM Juara yang baru saja digelar di Alun Alun Kota Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, berakhir dengan kebersihan terjaga.

Bukan itu saja, selama perhelatan kompetisi BRI Liga 1 2022-2023, pertandingan PSM Makassar di Stadion Gelora BJ Habibie (GBH) Parepare, kebersihan stadion terjamin sebelum dan setelah pertandingan.

Itu karena Pasukan Kuning dan DLH Squad, tim kebersihan dari DLH Parepare selalu siaga gerak cepat membersihkan Parepare dalam setiap momentum.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Parepare, Budi Rusdi mengatakan, Pasukan Kuning dan DLH Squad memang dibentuk untuk bertugas menjaga kebersihan Parepare.

“Jadi atas arahan dan petunjuk Bapak Wali Kota agar kebersihan Parepare selalu terjaga khususnya di ikon-ikon strategis kota, maka Pasukan Kuning dan DLH Squad selalu siaga gerak cepat turun membersihkan dalam setiap momentum,” kata Budi Rusdi.

Terbukti saat Pesta Rakyat PSM Juara di Lapangan Andi Makkasau, belum lagi pesta usai, Tim DLH Squad sudah turun memilah sampah plastik, membersihkan sampah-sampah lainnya, dan langsung mengangkutnya. Sehingga pesta usai lapangan pun kembali bersih.

Demikian juga dengan momen Salat Idul Fitri 1444 Hijriyah yang dipusatkan di Lapangan Andi Makkasau, Sabtu (22/4/2023), Tim Kebersihan DLH siaga membersihkan sebelum dan setelah kegiatan ibadah.

“Alhamdulillah, tim kami benar-benar pekerja keras, solid, kompak, dan tangguh. Insya Allah DLH siap terus terdepan bersihkan Parepare dari sampah. Dan kami mohon juga kerja sama masyarakat untuk tidak membuang sampah sembarang tempat, buanglah sampah pada tempat yang telah disediakan,” tandas Budi Rusdi. (kls/k13 **)

Leave a Reply