banner 1028x250

DP3A Pemkot Parepare Libatkan Ormas Perempuan Gelar Acara Pra Musrenbang

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Anak (DP3A), menggelar Pra Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), di Balai Ainun, Jumat (10/3/2023).

Kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan peringatan Internasional Women’s Day 2023 dengan tema “Perempuan, Inovasi, dan Kesetaraan Gender Inklusi”.

Kegiatan dipandu Kepala Bidang Kesetaraan Gender DP3A Parepare, Sriyanti Ambar, dan menghadirkan Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen sebagai narasumber.

Zulkarnaen mengatakan, kegiatan ini membahas persiapan untuk menghadapi Musrenbang Perempuan yang akan dilaksanakan Bappeda Parepare.

“Banyak isu yang dibahas dalam kegiatan ini diantaranya, gender, inkulsi sosial, dan lainnya terkait perempuan,” katanya.

Zulkarnaen mengungkapkan, Pra Musrenbang ini merupakan momen yang sangat tepat untuk membahas dan membicarakan terkait isu-isu perempuan khususnya di Parepare.

“Yang membedakan di sini adalah Pemkot Parepare memberi jawaban dan kepedulian terhadap masalah perempuan melalui Pagu Indikatif Wilayah sebesar 15 persen untuk inklusi sosial, yang salah satu itemnya yakni terkait perempuan,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Zulkarnaen, nanti dibentuk tim perumus untuk menjawab persoalan-persoalan yang akan dibagi perbidang.

Sementara, Sriyanti Ambar mengungkapkan, dalam kesempatan ini pihaknya mengundang perwakilan ormas-ormas perempuan untuk berdiskusi sebelum pelaksanaan Pra Musrenbang.

“Isu-isu perempuan tentunya menjadi konsentrasi pada kegiatan ini, dan kami juga memaparkan berbagai program-program pemerintah perlindungan dan pemberdayaan perempuan,” pungkasnya. (kls/k13**)

Leave a Reply