banner 1028x250
Berita  

Erna Rasyid Taufan Hadirkan Model dan Perancang Nasional di Seminar Moslem Fashion Week 23

banner 468x60

PAREPARE,KILASKATA – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Parepare bekerja sama Pemerintah Kota, menggelar Seminar Moslem Fashion Week 23. Dalam Seminar Moslem Fashion Week 23 ini menghadirkan Narasumber Model Senior Nasional Ir Elmo S Hillyawan, Perancang Busana Senior Nasional dan Salah Seorang Pengusaha di Kota Parepare Drs H Amran Ambar, yang dihadiri beberapa pelaku Umkm di Kota Parepare dilaksanakan di Balai Ainun, Jumat (16/12/2022).

Ketua Dekranasda Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan, mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan bekerjasama dengan Pemerintah Kota Parepare untuk memfasilitasi bagaimana masyarakat khususnya beberapa pelaku UMKM yang hadir, agar betul-betul memanfaatkan kegiatan seperti ini.
“Sebaik-baik orang adalah orang yang bermanfaat bagi orang lainnya. Sehingga kedatangan kita pada hari ini tentunya, marilah kita melihat niat baik dari Pemerintah untuk bagaimana berusaha sekuat tenaga dengan cara-cara yang baik, bahwa kita sudah difasilitasi semua untuk datang tidak hanya menggugurkan kewajiban saja, akan tetapi memanfaatkan kesempatan ini untuk betul-betul menambah ilmu,”Jelas Erna yang juga sebagai perancang busana.

“kita harus buat inovasi. Ini kita dibiayai Negara mengadakan acara ini, jadi tidak akan berubah nasib suatu kaum apabila ia tidak merubah dengan tangannya sendiri. Jadi rubahlah nasib kita, mudah-mudahan dekranasada kota parepare bisa pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat,”Ucapnya.

Sementara Amran Ambar salah satu narasumber kegiatan ini menyampaikan materi terkait Enterpreneur. Seorang Enterpreneur itu harus melakukan atau menciptakan sesuatu hal yang sifatnya baru.

Disisi lain, dua Narasumber Nasional menyampaikan materi terkait Teknik Photograpy sebagai media promosi produk dan tips menjadi perancang busana professional.

Di sela-sela diskusi, Erna Rasyid Taufan memberikan pertanyaan dengan menampilkan foto-foto lawas salah seorang pemateri, Elmo S Hillyawan. Pada kesempatan tersebut yang berhasil menebak, diberi cinderamata oleh Istri Walikota Parepare.

Leave a Reply