banner 1028x250
Berita  

Erna Rasyid Taufan Lantik 15 Kelompok Majelis Taklim Parepare, Ini Harapannya

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Ketua Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kota Parepare, Hj. Erna Rasyid Taufan kembali melantik Majelis Taklim untuk gelombang ke dua.

Sebanyak 15 Majelis taklim se Kota Parepare telah dilantik. Acara dirangkaikan dengan pengajian rutin BKMT dan Majelis Taklim.

Kegiatan itu dilaksanakan di Baruga Rumah Jabatan Walikota Parepare, Senin. (12/12/2022).

Ketua Tim Penggerak PKK Parepare itu mengatakan, pelantikan tersebut karena masa kepengurusan lama telah berakhir.

“Ada 15 kelompok Majelis Taklim yang dilantik untuk gelombang kedua. Yang dilantik ini hanya yang memang sudah habis masa kepengurusannya,” jelas Erna, yang juga Ketua Majelis Anak Sholeh.

Dia berharap agar para pengurus mampu berkreasi dalam kegiatan-kegiatan keagamaan.

Kegiatan yang tidak monoton tetapi mampu untuk melakukan pengembangan potensi-potensi pengurus dan masyarakat sekitarnya.

“Harapan saya ke depan mudah-mudahan nanti setiap majelis taklim ini bisa membuat suatu kreasi kegiatan yang tidak itu-itu saja, tidak monoton. Saya ingin dalam setiap kelompok Majelis Taklim itu ada potensi-potensi tertentu, misalnya ada yang jago dalam shalawat kemudian ada yang bisa mengaji,” tuturnya

“Saya juga mau ada yang bisa ceramah. Jadi saya berharap ada ibu-ibu yang bisa meneruskan Ustadz-ustadzah yang ada sekarang. Karena memang kita kekurangan terutama ustadzah,” tambahnya.

Erna Rasyid juga meminta kepada Majelis Taklim untuk memberikan kontribusi dalam bidang keagamana bagi Pemerintah Daerah.

“Karena Pemerintah Kota sudah memberikan kontribusi, maka BKMT dan Majelis Taklim bisa membuat program-program yang mendukung program pemerintah,” tandasnya. (kls)

Leave a Reply