banner 1028x250

Erna Taufan Apresiasi Kemeriahan Ramah Tamah Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan Tahun 2023

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Ramah Tamah Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan dengan topik Mengembalikan Kejayaan Sutera Di Sulawesi Selatan, dengan menyajikan penampilan tradisi khas tanah Bugis Wajo, di Ruang Terbuka Hijau (RTH) Calaccu, Sengkang, Kabupaten Wajo. Selasa, 8 Agustus 2023.

Ditunjuk sebagai tuan rumah, Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Wajo, dalam pembukaan seremonialnya juga dimeriahkan dengan mengadakan pameran ciri khas dari setiap Kabupaten/Kota masing – masing.

Menariknya lagi di Expo Dekranasda Sulsel Kreatif Andalan terdapat di tenant Dekranasda Parepare yang menyuguhkan pernak – pernik kerajinan ciri khas Kota Cinta. Meliputi Busana/Gaun Muslimah, Tas, Guci dan perhiasan Kalung, gelang serta lainnya.

Dan lebih kreatifnya lagi, Dekranasda Kota Parepare, menciptakan semua bahan kerajinan yang dipadukan dengan hasil limbah didaur ulang sehingga bermotif pelik kerang yang sangat menawan.

Ketua Dekranasda Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan mengatakan bahwa Expo Dekranasda Sulsel yang di selenggarakan Kabupaten Wajo itu sangat meriah dan megah.

“Alhamdulillah, tadi selesai menghadiri ramah tamah sekaligus santap malam bersama Ketua Dekranasda se-Sulsel dan dibuka langsung oleh bapak PLT Gubernur. Saya lihat acaranya sangat meriah dan bagus. Kulinernya juga enak,” katanya.

Suguhan di acara santap malam Dekranasda sangat menyejukkan hati, duduk di meja bundar sambil menikmati sajian makanan, berbincang bersama Pemerintah Kabupaten/Kota dan Masyarakat.

“Insyaallah, besok kita kesini lagi untuk melihat kegiatan apa yang menarik lagi disini, karna masih banyak rangkaian acara kedepannya,” pungkasnya. (kls/kls**)

Leave a Reply