banner 1028x250

Garuda Indonesia Menjadi Maskapai Paling Tepat Waktu Sepanjang 2022

banner 468x60

KILASKATA.COM, Jakarta – Garuda Indonesia meraih predikat maskapai penerbangan global paling tepat waktu sepanjang tahun 2022 atau The Most Punctual Global Airline. Predikat itu berdasarkan data dari Official Airline Guide (OAG) Flightview.
Dari data Punctuality League 2023 oleh OAG Flight View, Garuda Indonesia berhasil mencatatkan capaian tingkat ketepatan waktu sebesar 95,63%. Peringkat ini juga pernah diterima Garuda Indonesia pada 2019.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menuturkan, pencapaian tersebut merupakan wujud konsistensi Garuda Indonesia dalam memaksimalkan kinerja dan kualitas layanannya, khususnya melalui tingkat ketepatan waktu sebagai esensi utama dari kepercayaan masyarakat terhadap sebuah layanan penerbangan.

“Di tengah dinamika industri penerbangan, khususnya selama tiga tahun terakhir, kami percaya konsistensi terhadap kualitas layanan penerbangan merupakan fundamen utama yang perlu dijaga. Hal ini akan terus kami kedepankan sejalan dengan misi transformasi kinerja Perusahaan yang akan kami akselerasikan ke depannya,” jelas Irfan, dalam keterangan tertulis, Rabu (11/1/2023)

Irfan mengatakan capaian ini membangkitkan optimisme Garuda untuk terus menghadirkan layanan penerbangan terbaik bagi masyarakat secara menyeluruh mulai dari aspek layanan, safety, hingga kualitas ketepatan waktu. Hal itu sejalan dengan filosofi layanan yang terus kami ke depankan.

“Sejalan dengan upaya kami untuk mengakselerasikan berbagai langkah transformasi kinerja, yang kami selaraskan dengan komitmen untuk menghadirkan konektivitas udara melalui layanan penerbangan yang aman dan nyaman, capaian ini membangkitkan optimisme kami untuk terus menghadirkan layanan penerbangan terbaik bagi masyarakat secara menyeluruh mulai dari aspek layanan, safety, hingga kualitas ketepatan waktu. Hal itu sejalan dengan filosofi layanan yang terus kami ke depankan, #BecauseYouMatter,” papar Irfan.

Irfan melanjutkan, bertepatan dengan momentum pemulihan industri pariwisata yang hingga saat ini terus dioptimalkan. Ia berharap capaian tingkat ketepatan waktu ini dapat terus jaga dengan baik, di antaranya dengan berkoordinasi secara intensif serta mengoptimalkan lini layanan operasional bersama seluruh pemangku kepentingan, agar dapat selalu mengedepankan Operational Excellence terhadap seluruh pengguna jasa.

Lebih lanjut, Irfan menyampaikan apresiasi kepada seluruh pengguna jasa Garuda Indonesia, yang turut memberikan kontribusi terhadap capaian tersebut, dengan selalu melakukan rangkaian proses pre-flight termasuk check-in dan boarding tepat waktu, yang turut menunjang kelancaran dan ketepatan jadwal penerbangan hingga tiba di tempat tujuan.

“Kami menyadari bahwa segala capaian yang kami raih tentunya tidak terlepas dari dukungan seluruh stakeholders, karyawan, dan pengguna jasa Garuda Indonesia. Karena itu, capaian ini akan terus menjadi motivasi kami untuk senantiasa memberikan kontribusi positif bagi masyarakat, khususnya dalam menghadirkan layanan penerbangan yang aman, nyaman, dan tepat waktu,” tutup Irfan.

Leave a Reply