banner 1028x250
Berita  

Geger! Pemuda di Pinrang Tewas Minum Racun di Hari Pernikahan

banner 468x60

KILASKATA.COM, PINRANG – Seorang pria di Desa Amassangeng, Kecamatan Lanrisang, Kabupaten Pinrang, Sulawesi Selatan, (MR), di temukan tewas usai menegak racun rumput. Korban ditemukan tak bernyawa di rumahnya.

Padahal sang pria itu akan melangsungkan pernikahan dalam waktu dekat.

Janur kuning pun menjadi bendera putih pertanda duka terpasang, suasana duka menyelimuti rumah mempelai pria yang jadi korban bunuh diri, Nasihat pernikahan berganti dengan Tausiah agama berisikan ceramah kematian.

“Dari hasil penyelidikan dan sejumlah keternagan saksi, MR mengakhiri hidupnya dengan meminum racun rumput di rumahnya,” Kata Kasat reskrim polres Pinrang, AKP Muhalis Haeruddin, Rabu (28/12/2022).

Dari keterangan sejumlah saksi, kata dia, polisi menemukan informasi korban meminum racun rumput.

Dekat jenasah korban ditemukan racun rumput. Padahal kata keluarga korban MR dalam waktu dekat akan melangsungkan pernikahan.

“Kita menurunkan tim inafis dan kami langsung melakukan oleh tempat kejadian perkara (TKP). Dari hasil penyelidikan kita simpulkan MR diduga bunuh diri dengan meminum racun rumput. Dia duduga mengalami gangguan kondisi kejiawaan saat akan melangsungkan pernikahan,” ungkap Muhalis.

Menurut keterangan sejumlah keluarga, kemarin MR sempat memberitahukan kepada semua keluarga bahwa dirinya telah meminum racun. Namun keluarga hanya mengira MR bercanda.

“Sehari sebelum meninggal korban telah mengiformasikan kepada sejumlah keluarga bahwa korban telah meminum racun, padahal hari ini korban akan melangsungkan pernikahan dengan mempelai wanita berada di Desa Alitta,” Kata kepala Desa Amassangan, Kabupaten Pinrang, Abdul Rauf Abba.

Sejumlah keluarga korban bahkan telah berdatangan dengan niat untuk menghadiri pesta pernikahan, namun yang didapatinya hanya berita duka kematian mempelai pria.

“Undangan beredar pertanggal 28 Desember hari ini ia melangsungkan pernikahan. Sejumlah keluarga jauh mempelai pria berdatangan menghadiri acara pesta pernikahan namun yang didatangi hanya berita duka kematian mempelai pria,” Kata Abdul Rauf.

Suasa gembira pun berubah duka, kini jenasah korban disemayamkan di rumah duka dengan dekorasi pengantin ala bugis -Makassar sudah merias rumah duka.

Rencananya korban akan dimakamkan di pemakaman umum desa setempat. (k13/kls)

Leave a Reply