banner 1028x250

Gerbong Mutasi Kembali Bergerak di Lingkup Pemkot Parepare, Taufan Pawe Bilang Begini

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Gerbong mutasi kembali akan bergerak di lingkup Pemerintah Kota Parepare. Kepastian itu setelah Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, segera mengisi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama eselon IIB hasil seleksi terbuka (Selter) dan uji penyesuaian kompetensi (jobfit). 

Taufan Pawe menekankan, akan mengisi semua jabatan lowong sebelum masa jabatannya sebagai Wali Kota Parepare pada periode kedua berakhir pada 31 Oktober 2023. Itu karena dia ingin meninggalkan organisasi pemerintahan yang solid dan kuat. 

“Sebentar lagi saya melantik hasil jobfit, hasil seleksi terbuka. Semua dengan prosedural. Saya tinggalkan pemerintahan dengan organisasi yang solid dan kuat,” ungkap Taufan Pawe usai melantik Penjabat Sekda Parepare, HM Husni Syam pada 10 Agustus 2023 di Ruang Pola Kantor Wali Kota. 

Dia menegaskan, selaku Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel dalam menilai kader adalah melihat dari PDLT yakni prestasi, dedikasi, loyalitas, dan tidak tercela. Itu yang coba dia terapkan di Pemkot Parepare, sehingga tidak ada faktor suka dan tidak suka, tapi murni sesuai prosedural dan kebutuhan organisasi.

“Jadi penilaian prestasi itu tidak terlepas dari kompetensi yang anda miliki,” ingat Taufan Pawe di hadapan jajaran Pemkot Parepare.

Seleksi terbuka yang dilakukan belum lama ini adalah untuk mengisi empat jabatan lowong yakni Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Perpustakaan, Kepala Satpol PP, dan Kepala Badan Kesbangpol. 

Sementara ada lima pejabat eselon IIB yang mengikuti jobfit pada Juli 2023. Kelimanya adalah Abdul Latif yang saat ini menjabat Staf Ahli Bidang Hukum, Politik dan Pemerintahan Pemkot Parepare, Hj Halwatiah Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Parepare, Budi Rusdi Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Parepare, HM Iskandar Nusu Kepala Dinas Perhubungan Parepare, dan Amarun Agung Hamka Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Parepare. 

Terkait rencana pelantikan itu, sudah beredar undangan pelantikan dan pengambilan sumpah Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (eselon II), Pejabat Administrator (eselon III), dan Pejabat Pengawas (eselon IV) di lingkungan Pemkot Parepare yang akan diadakan di Ruang Pola Kantor Wali Kota Parepare pada Senin (14/8/2023), pukul 08.00 Wita.

Undangan ditandatangani Pj Sekda Parepare Muh Husni Syam atas nama Wali Kota Parepare, tanggal 11 Agustus 2023. (k13/kls**)

Leave a Reply