banner 1028x250
Berita  

Giat FMD, Kakanwil Kemenkumham Sulut Motivasi Jajaran Rupbasan Kelas 1 Manado

banner 468x60

KILASKATA.COM, MANADO – Kantor Rupbasan Kelas 1 Manado, menyelenggarakan kegiatan Fisik Mental dan Disiplin (FMD).

FMD merupakan kegiatan untuk menbentuk kepatuhan terhadap peraturan, karakter, fisik, mental, dan kedisplinan petugas dalam menjalankan tugas.

Kegiatan digelar di ruang serba guna lokasi outbound Grand Luley Manado. 27 Juni 2023.

Kegiatan itu dibuka oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Utara, Robald Lumbuun melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan, I Putu Murdiana.

Ronald Lumbuun dalam sambutan yang dibacakan oleh I Putu Murdiana menyampaikan bahwa kegiatan tersebut bertujuan menumbuhkan rasa kebersamaan, kekompakan dan meningkatkan disiplin pegawai negeri Sipil khususnya petugas Rupbasan kelas 1 Manado.

I Putu Murdiana menambahkan kegiatan itu juga untuk penguatan tugas pokok dan fungsi petugas Rupbasan.

“Mari kita semangat dan jaga kekompakan dalam menjalankan tugas. Kita ini sebagai satu keluarga jangan ada yang Sms, senang melihat teman susah atau susah melihat teman senang. jangan dibolak balik, lebih baik bercucuran keringat melaksanakan tugas dari pada bermandikan keringat menghadapi masalah,” pesannya.

Sementara itu, kepala Kantor Rupbasan Kelas 1 Manado, Hardiman menyampaikan terimakasih kepada pimpinannya tersebut.

Menurut Hardiman, lewat arahan tersebut dia dan jajarannya termotivasi untuk lebih meningkatkan kinerja khsusnya pada lingkungan Rupbasan Manado.

“Tentunya apa yang disampaikan oleh pimpinan adalah sebuah perintah sekaligus motivasi agar kami lebih dapat meningkatkan kualitas kerja dan fungsi kami kedepan,” terang putra daerah asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan itu.

Sebagai ASN salah satu Instansi yang memiliki tugas dan fungsi dalam penegakkan hukum dibawah Kemenkumham, kata Hardiman, pihaknya dituntut untuk memiliki kedisiplinan yang tinggi serta fisik dan mental yang kuat.

“Atas bimbingan serta arahan dari pimpinan, kedepannya kami di Rupbasan Manado ini akan terus melakukan hal-hal yang positif. Menjaga kekompakan dan saling mengingatkan dijajaran kami,” ungkap Hardiman.

Kegiatan FMD Rupbasan Kelas I Manado itu diikuti sejumlah pejabat, Kasubsi Pengamanan dan Pengelolaan, Soni Kapitua, Kasubsi Administrasi dan Pemeliharaan, Feri Ngajow serta seluruh jajaran Rupbasan Kelas 1 Manado.

Kegiatan itu diisi pembacaan disiplin pegawai negeri Sipil sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Aparat Sipil Negara, dibawakan oleh Agustin dari Kantor Regional Badan Kepegawaian Negara Wilayah XI Manado. (k13/kls**)

Leave a Reply