banner 1028x250

Gubernur Andi Sudirman Sulaiman Bakal Hadiri Jalan Sehat Anti Mager di Parepare

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman rencananya bakal hadir langsung mengikuti kegiatan jalan sehat Anti Malas Gerak (Mager) di alun-alun Kota Parepare.

Hal itu diungkapkan Penjabat Sekertaris Daerah Kota Parepare, Husni Syam. Senin, (28/8/2023).

“Jadi, kegiatan jalan sehat Anti Mager selasa besok rencananya bakal dihadiri langsung oleh bapak Gubernur Sulawesi Selatan. Tentu bapak Wali kota dan wawali juga hadir,” ucap Husni Syam.

Dia menjelaskan, jalan sehat Anti Mager merupakan program pemerintah dalam upaya melahirkan tubuh yang sehat bagi masyarakat.

“Karena tubuh sehat terdapat jiwa yang kuat. Kegiatan ini adalah program pemerintah untuk masyarakat. Bagi peserta yang beruntung tentu nantinya mendapatkan hadiah door prize,” kata Kepala Inspektorat Parepare itu.

Rute jalan sehat, kata Husni telah ditentukan oleh panitia Kota, dimana jarak yang ditempuh mencapai 3 kilometer.

“Startnya di alun-alun kota kawasan ikon patung cinta Habibie – Ainun. Kita sudah berkoordinasi dengan Dishub dan Satuan Lalu lintas Polres Parepare. Kami harapkan jalan sehat berjalan lancar. Kita juga turunkan tenaga medis melalui Call Center 112 untuk antisipasi,” terang dia.

Namun, Husni Syam mengimbau agar peserta tetap menjaga kebersihan sekitar Alun-alun kota.

“Ya, yang paling utama kami harap peserta menjaga kebersihan di alun-alun kota. Kita juga berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup,” ungkapnya. (k13/kls**)

Leave a Reply