banner 1028x250

Hadirkan Inovasi Layanan Terbaik, Wali Kota Taufan Pawe Apresiasi Sinergitas BPJS Kesehatan dan RS Andi Makkasau

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kota Parepare, meluncurkan, layanan Loket Pelayanan Informasi BPJS Kesehatan dan Portal Quick Response (POROS) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Andi Makkasau.

Kepala Kantor BPJS Kesehatan Cabang Kota Parepare, Andi Rismaniswati Syaiful, menjelaskan, inovasi layanan kesehatan yang diluncurkan ituserentak dilaksanakan hari ini di seluruh wilayah Kantor Cabang BPJS Kesehatan, tujuannya adalah memudahkan masyarakat mendapatkan informasi pelayanan kesehatan.

“Dua inovasi ini sebagai layanan bagi masyarakat untuk mendapatkan informasi secara cepat melalui mobile JKN dengan bersinergi petugas kesehatan RSUD Andi Makkasau yang nantinya mendampingi masyarakat di loket layanan informasi,” jelasnya.

Direktur RSUD Andi Makkassau, dr. Renny Anggraeny Sari, menyampaikan, sebagai salah satu fasilitas kesehatan rujukan tingkat lanjutan, pihaknya berkomitmen untuk melakukan transformasi mutu layanan kesehatan secara mudah dan cepat.

Penerepan porta QR dan launching yang terhubung dengan aplikasi JKN Mobile tambah dr Renny, adalah bukti nyata dari komitmen manajemen RSUD untuk mendukung transformasi mutu layanan kesehatan yang tujuannya memberikan layanan cepat, mudah, dan setara dengan memanfaatkan teknologi terkini demi memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik.

“Dari waktu ke waktu berkomitmen untuk memperbaiki mutu layanan kesehatan yang lebih baik dan efisien bagi masyarakat. Bahkan sebelumnya kami telah membuat tempat pojok edukasi pasien BPJS di loby rumah sakit untuk memfasilitasi agar mendowload mobile JKN bagi yang belum,” ungkapnya. (01/10/2023).

Sementara itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang hadir meluncrukan dua layanan ini menyampaikan apresiasi atas sinergitas BPJS Kesehatan Parepare dan Manajemen RSUD Andi Makkasau yang terus menghadirkan inovasi pelayanan kesehatan yang semakin memanjakan masyarakat.

“Sejak empat tahun lalu kami telah menghadirkan Sistem Informasi Manajemen (SIM) untuk memanjakan masyarakat dibidang kesehatan. Memang harus dilakukan sinergitas untuk meningkatkan pelayanan kesehatan di rumah sakit, kalau bisa saran saya lakukan bimtek secara khusus untuk meneropong tekhnis pelaksanaan pelayanan antara BPJS Kesehatan dengan Manajemen RSUD Andi Makkasau Parepare,” harap Taufan Pawe. (K13/kls**)

Leave a Reply