banner 1028x250

Jajaran Rupbasan Manado Ikuti Kegiatan Pembentukan Agen dan Informasi yang Dibuka Dirjen Pemasyarakatan

banner 468x60

KILASKATA.COM – Jajaran Kantor Rupbasan Kelas I Manado, Kanwil Kemenkumham Sulut mengikuti kegiatan manajemen komunikasi krisis pemasyarakatan secara virtual.

Kegiatan dalam rangka pembentukan agen informasi dan publikasi yang diselenggarakan oleh Direktorat Jenderal Pemasyarakatan tersebut di dilaksanakan di Hotel Novotel Jakarta. (6/9/2023)

Kegiatan Manajemen Komunikasi Krisis Pemasyarakatan tersebut dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Pemasyarakatan, Dr. Reynhard Silitonga.

Temannya “Bangun Citra dan Reputasi Positif Pemasyarakatan untuk Kementerian Hukum dan HAM Pasti”.

Reynhard Silitonga mengatakan, kegiatan itu bertujuan untuk meningkatkan kualitas penyampaian informasi tentang pemasyarakatan.

“Karena kejujuran dan ketelitian dalam menyampaikan informasi Pemasyarakatan sangat penting,” kata dia.

Kepada seluruh peserta, orang nomor satu di Pemasyarakatan itu berpesan agar sebelum penyampaian informasi kedepannya harus melalui komunitas yang baik.

“Dan jika terjadi suatu masalah tentukan dulu akar masalahnya kemudian buat langkah dalam mengatasi sebelum muncul dan berkembang menjadi masalah baru,” tandasnya.

Sementara itu, Plt Karupbasan Manado Hardiman yang mengikuti kegiatan tersebut mengatakan, kegiatan itu digelar mulai 6 hingga 8 September 2023 mendatang.

“Jadi kami mengikuti kegiatan ini selama 3 hari. Kami dan jajaran dari Rupbasan Manado tentu bersyukur mendapat kesempatan mengikuti kegiatan positif seperti ini. Sejak awal kami berkomitmen untuk terus melaksanakan tugas dan fungsi semaksimal mungkin sesuai apa yang menjadi program dan arahan pimpinan,” ungkap Hardiman. (k13/kls**)

Leave a Reply