banner 1028x250
Berita  

KaLapas Kelas IIA Parepare Pimpin Upacara Hari Lahir Pancasila, Serahkan Remisi WBP Lansia

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Lapas Kelas IIA Parepare, menggelar upacara dalam rangka peringatan Hari Lahir Pancasila yang jatuh pada 1 Juni.

Upacara dilaksakan di Lapangan Upacara Lapas Kelas IIA Parepare, yang dipimpin
Kalapas IIA Parepare, Totok Budiyanto yang bertindak selaku inspektur upcara, Kamis (1/6/2023).

Adapun, tema Hari Lahir Pancasila tahun ini yaitu “Gotong Royong membangun Peradaban dan Pertumbuhan Global”. Para peserta upacara mengenakan pakaian adat nasional.

Dalam kesempatan tersebut, Totok juga menyerahkan SK Menteri Hukum dan HAM tentang Remisi Lanjut Usia kepada Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Totok yang membacakan amanat tertulis Presiden Republik Indonesia, mengatakan, terkait visi Indonesia 2045 menjadi Indonesia maju yang adil, sejahtera dan merata serta berwibawa dalam percaturan pergaulan dunia.

“Mari kita bergandengan tangan menjaga kondusivitas dari ancaman, halangan, tantangan dan gangguan kamtibmas di dalam Lapas Kelas IIA Parepare. Selain itu, mari kita bahu-membahu bekerja sama dalam pembangunan Zona Integritas menuju WBK,” katanya.

Totok menyebutkan, dua orang WBP Lapas Kelas IIA Parepare lanjut usia yang mendapat remisi yakni Lantileng Bin Lamanna mendapatkan besaran Remisi tiga bulan, dan Rasing Paku Bin Alm Kosik mendapatkan besaran remisi empat bulan.

“Remisi lanjut usia diberikan pada hari Lanjut Usia setiap tanggal 29 Mei. Remisi hanya untuk WBP yang lanjut usia di atas usia 70 tahun saat tanggal peruntukan remisi. Besaran remisi yang diberikan sebesar remisi yang diusulan RU, tetapi pelaksanaannya di hari Lanjut Usia tanggal 29 Mei,” tandasnya. (k13/kls*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *