banner 1028x250

Ketua PKK Parepare Erna R Taufan Harap Kelangsungan Pendidikan Karakter Anak Sejak Dini

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, yang juga merupakan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kota Parepare, menitipkan harapan besar bagi para Guru dan tenaga Pendidik Taman Kanak-kanak dan PAUD se Kota Parepare, agar tetap melanjutkan dan melakukan penguatan dalam pendidikan Karakter bagi para Siswa sejak dini.

Erna Rasyid Taufan, mengatakan, peran besar Para Guru TK yang tergabung dalam IGTKI dalam pengembangan mental dan bagaimana menggembleng mental anak kita sejak dini.

“Ada batasan usia yang tentunya bisa menjadi pembinaan awal dan jika pendidikan karakter ditanamkan sejak dini, maka yakinlah akan memberikan dampak baik bagi Kemajuan Pendidikan kita di Kota Parepare,”katanya, Kamis 7 September 2023.

Ketua DPD II Partai Golkar Kota Parepare ini, menuturkan, peran serta Guru dan juga para tenaga pendidik termasuk didalamnya para orang tua, yang telah memberikan dukungan pada Program Majelis Anak Saleh, menjadi suatu momentum kemajuan Pendidikan karakter sejak dini.

“Majelis Anak Saleh ini sendiri sejak kita terapkan juga di tingkat PAUD dan TK se Kota Parepare, semua Guru dan orang tua bersepakat untuk hal tersebut, sehingga kemudian diharapkan dengan pendidikan mental ini bisa menjadi cerminan masa depan anak yang jauh lebih baik lagi, sehingga dalam bertindak setidaknya ada landasan keagamaan walaupun itu hanya sepintas atau belum melakukan pendalaman secara jauh,”pungkasnya.

Dirinyapun berharap kedepan, pembinaan karakter melalui Program tersebut bisa tetap dipertahankan dan bahkan dimaksimalkan lebih jauh lagi. “Semoga ini bisa dikembangkan dan bahkan terus menjadi program prioritas karena pada dasarnya pembinaan karakter sejak dini jauh lebih baik ketimbang Revolusi Mental, karena karakter yang baik maka akan menghasilkan mental yang jauh lebih baik lagi,”terang Alumni Doktor Pendidikan Agama Islam ini. (k13/kls**)

Leave a Reply