banner 1028x250

Ketua PKK Parepare Erna Rasyid Taufan Apresiasi Pegelaran Fashion Show di Festival Salo Karajae

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Festival Salo Karajae Kota Parepare terus diikuti berbagai rangkaian acara.
Salah satunya acara fashion show.

Event nasional yang diselenggarakan Pemerintah Kota Parepare itu menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Parepare dan sekitarnya. Kegiatan tahunan itu pun dibanjiri pengunjung.

Khususnya pada malam kedua dan Ketiga, ada pergelaran Fashion Show yang dihadiri sejumlah desainer ternama di Sulawesi Selatan.

Acara itu dibuka Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan. (2/6/2023).

Erna Rasyid Taufan yang juga Ketua Dekranasda Parepare menyampaikan apresiasi kepada panitia dari Bidang Destinasi Kantor Disporapar Parepare.

“Kita apresiasi kantor Disporapar. Kita bangga Event Nasional Salo Karajae di kota kita. Ini sudah menjadi kalender nasional Kemenparekraf RI,” ucap Ketua DPD II Golkar Parepare itu diiringi riuh ribuan pengunjung.

Untuk fashion Show pada malam ketiga Festival Salo Karajae ini sendiri menampilkan baju hasil desain Oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare itu bersama beberapa desainer ternama lainnya.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare (Disporapar) Amarun Agung Hamka mengungkapkan, ada berbagai pagelaran dan lomba bertema budaya, serta Talkshow telah dilaksanakan dalam event tersebut.

“Kita sudah laksanakan berbagai kegiatan lomba bernuansa budaya seperti lomba perahu hias dan lain sebagainya. Kita hibur pengunjung dengan penampilan artis ibu kota. Kita berharap semua acara terlaksana dengan baik dan masyarakat dapat meningkmati,” ungkap Hamka.

Di samping itu, kata mantan Kabag Humas Pemkot Parepare itu, pengunjung juga bisa menikmati aneka rasa kuliner dari pelaku UMKM di stand yang disiapkan panitia.

Hamka menambahkan, pelaksanaan Festival Salo Karajae merupakan agenda pemerintah kota Parepare sejak kepemimpinan wali Kota Parepare Taufan Pawe, dan kini sudah menjadi agenda nasional.

“Dengan konsep pemerintahan teori telapak kaki, bapak Wali Kota Taufan Pawe di awal pemerintahannya menggagas dan mendorong agar diadakannya event Salo Karajae. Alhamdulillah event ini sudah menjadi agenda nasional,” tandas Hamka. (k13/kls**)

Leave a Reply