banner 1028x250

Ketua PKK Parepare Erna Rasyid Taufan Dianugerahi Penghargaan Oleh Guru-guru

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Parepare yang juga Penasihat Perkumpulan Pendidik Bahasa Daerah Indonesia (PPBDI) Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan mendapat kejutan penghargaan dari para Guru Bahasa Daerah.

Kejutan pemberian penghargaan sebagai Tokoh Penggerak dan Peduli Pelestarian Bahasa Daerah di Kota Parepare ini diberikan oleh para Guru Bahasa Daerah yang tergabung dalam PPBDI Kota Parepare, Ikatan Guru Bahasa Daerah (IGBD), MGMP SMP, dan KKG Bahasa Daerah SD.

Penghargaan itu diberikan kepada Erna di sela kegiatan Diseminasi Pemodelan Revitalisasi Bahasa Daerah yang digelar di Balai Ainun Parepare, Sabtu, (5/8/2023).

Ketua PPBDI Kota Parepare, Halija yang menyerahkan penghargaan itu mengatakan, penghargaan tersebut diberikan sebagai apresiasi dan ucapan terima kasih atas kepedulian dan komitmen Erna Rasyid Taufan dalam pelestarian bahasa daerah.

“Kami banyak melihat track record beliau (Erna Rasyid Taufan) yang sangat inspiratif dalam menggerakkan Pengurus, kader PKK hingga masyarakat dalam pelestarian bahasa daerah. Baru-baru ini kami ikuti kegiatan beliau menginisiasi lomba berbalas pantun bahasa Bugis yang diikuti Pengurus, kader, hingga Ibu Rumah Tangga,” ujar Halija.

Apresiasi yang sama juga dikatakan Ketua KKG Bahasa Daerah SD, Sudirman Manda. “Ini adalah bentuk apresiasi dan ucapan terima kasih teman-teman Guru Bahasa Daerah atas konsistensi dan komitmen Ibu Wali dalam melestarikan bahasa daerah di Kota Parepare,” timpal Sudirman Manda.

Pada kesempatan itu, Erna Rasyid Taufan menerima penghargaan berupa plakat dan piagam penghargaan didampingi oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, H Makmur, dan Kepala Bidang Kebudayaan, Ninik Harisany. (k13/kls**)

Leave a Reply