banner 1028x250

Ketua PKK Parepare Erna Rasyid Taufan Hadiri Puncak Perayaan HUT ke-43 Dekranas di Medan

banner 468x60

KILASKATA.COM, MEDAN, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan menghadiri puncak peringatan HUT ke-43 Dekranas yang digelar di Convention Hall Santika Premiere Dyandra Kota Medan, Provinsi Sumatera Utara, Selasa, (16/5/2023).

Erna Rasyid Taufan nampak didampingi sejumlah Pengurus, seperti Andi Wisna dan Ervina Rasyid.

Puncak HUT Dekranas itu ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Pembina Dekranas Iriana Joko Widodo didampingi Ketua Umum Dekranas Wury Ma’ruf Amin, Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution serta sejumlah pengurus Dekranas.

Sebanyak 1.496 tamu undangan hadir dalam kegiatan yang berlangsung dari 16 hingga 21 Mei 2023 itu, termasuk seluruh Ketua Dekranasda dari provinsi dan kabupaten/kota. Salah satunya, Erna Rasyid Taufan Ketua Dekranasda Kota Parepare.

HUT Dekranas ini juga dirangkaikan dengan pembukaan pameran yang diisi 100 stand UMKM di lapangan Benteng Medan. Kegiatan pembukaan itu menampilkan beragam tarian khas daerah serta beragam kesenian lainnya. Nampak pula, penyanyi tenar Ari Lasso juga turut memeriahkan acara tersebut.

Ketua Dekranasda Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan mengatakan, HUT ke-43 Dekranas ini menjadi momentum untuk merefleksikan keberadaan Dekranasda sebagai ujung tombak dalam menghidupkan UMKM lokal melalui potensi dan ciri khas daerah.

Keberadaan Dekranasda kata Erna, sapaan karib istri Taufan Pawe Wali Kota Parepare ini adalah untuk membantu pemerintah dalam pemulihan ekonomi dengan mengoptimalkan kerajinan lokal UMKM.

“Dekranasda Parepare terus berinovasi untuk mengembangkan seluruh potensi alam yang kita miliki di daerah menjadi bernilai ekonomis dengan memanfaatkan para pelaku ekonomi lokal dalam pemulihan ekonomi berkelanjutan,” ungkap Erna yang juga Ketua Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Sulsel ini.

Melatih masyarakat memanfaatkan limbah kerang, membuat batik khas (lontara) dengan menggunakan ikon Kota Parepare telah dilakukan dan terus dikembangkan agar dikenal kalangan luas dan menjadi pundi-pundi ekonomi bagi masyarakat Parepare.

Selain menghadiri HUT Dekranas, Erna Rasyid Taufan juga dijadwalkan akan menghadiri Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK yang juga dipusatkan di Medan, Sumatera Utara. (k13/kls**)

Leave a Reply