banner 1028x250

Ketua POI Sulselbar Kagum Kepemimpinan Wali Kota Taufan Pawe di Parepare

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Ketua Perkumpulan Onkologi Indonesia (POI) Cabang Sulselbar, Prof Syahrul Rauf mengungkapkan rasa takjub atas kepemimpinan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe.

Rasa takjub itu lantaran melihat keberhasilan menjadikan Parepare sebagai role model di bidang pelayanan kesehatan. Bukan hanya merambah kanca nasional, namun juga menyentuh kanca internasional.

Hal itu diungkapkan oleh Prof Dr dr Syahrul Rauf pada pelaksanaan simposium (temu ahli) dalam rangka memperingati Hari Kanker Sedunia (World Cancer Day) dan HUT Parepare ke-63 bertajuk “Bersama Kita Melawan Kanker” yang digelar di Auditorium BJ Habibie, Sabtu, (18/2/2023).

“Ini bukan kata-kata tetapi saya menyaksikan, saya melihat dengan mata kepala saya sendiri foto Bapak Taufan Pawe Wali Kota Parepare terpampang di salah satu klinik, di Jepang,” ungkap Syahrul.

Ini kata dia membuktikan Parepare gesit dan konsen dalam pelayanan kesehatan sehingga menggandeng Jepang dalam pemberian pelayanan hemodialisa kepada rakyatnya. “Di Makassar kami tidak segesit itu. Parepare betul-betul menjadi role model pelayanan kesehatan,” aku Syahrul di hadapan sejumlah Profesor dan konsultan ahli penyakit kandungan.

Sementara, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe berharap, simposium nasional yang dihadiri oleh sejumlah dokter ahli ini dapat melahirkan rekomendasi yang dapat meningkatkan pelayanan di bidang kesehatan.

“Saya berharap simposium sebagai forum ilmiah ini ada rekomendasi yang lahir sehingga dapat menjadi rujukan bagi kami dalam meningkatkan pelayanan kesehatan,” harap Taufan.

Selain simposium, juga digelar bakti sosial pemeriksaan deteksi kanker dini yang dipusatkan di Tumah Sakit Hasri Ainun Habibie.

Adapun jenis pemeriksaan deteksi dini kanker secara gratis yang dimulai dari pemeriksaan kandungan yaitu pemeriksaan pap smear dan IVA test, USG payudara, mata, pemeriksaan THT, bedah saluran cerna, bedah tumor, dan pemeriksaan tulang. (kls/k13/**)

Leave a Reply