banner 1028x250
Berita  

Lapas Parepare Gelar Porseni antar WBP Dimomen HUT RI dan Hari Jadi Kemenkumham ke-78

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Dalam rangka memeriahkan HUT RI dan Hari Kementerian Hukum dan HAM RI ke-78 Tahun, Lapas Kelas IIA Parepare, menggelar kegiatan Pekan Olah Raga dan Seni (Porseni) antar Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Kegiatan Porseni mengusung tema “Kemenkumham Semakin Berkualitas Untuk Indonesia Maju”, yang dibuka Kepala Lapas IIA Parepare Totok Budiyanto.

Dalam sambutannya, Totok menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh pejabat dan jajaran Lapas Kelas IIA Parepare, atas perhatiannya kepada WBP yang saat ini sedang menjalani masa tahanan dan pidananya.

“Kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian kami terhadap program-program pelayanan pembinaan dan bimbingan kepada warga binaan di Lapas IIA Parepare. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia pelaksana atas persiapannya menyelenggarakan Porseni ini dengan sangat baik,” katanya.

Totok berharap kegiatan positif ini dapat memberikan manfaat nyata bagi WBP, serta meningkatkan hubungan yang positif antara petugas dengan warga binaan di Lapas IIA Parepare. Selain itu, kata dia, memberikan nilai-nilai positif kepada warga binaan di Lapas IIA Parepare. Selanjutnya, lanjut dia, memupuk kebersamaan dan menjalin tali silaturahmi yang baik sehingga Lapas IIA Parepare tetap kondusif.

“Mari bersama menjunjung tinggi netralitas dan sportivtas dalam bertanding. Jaga keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung sampai dengan selesai. Selamat bertanding dan tunjukkan prestasimu,” ungkapnya.

Sementara, Ketua Panitia Porseni antar WBP, Bahri menerangkan, kegiatan ini akan dilaksanakan dari tanggal 4 hingga 16 Agustus 2023 mendatang.

“Jadi, ada empat cabang yaitu cabang olah raga terdiri dari tenis meja, sepak takraw dan bola voli, cabang permainan meliputi tarik tambang, balap karung dan makan kerupuk, cabang seni yaitu lomba karaoke dan muslim fashion show, dan cabang eksebisi untuk menjalin silaturahmi diselenggarakan pertandingan tenis lapangan dengan peserta petugas partner WBP koordinator dan panitia dari petugas. Sedangkan pelaksana kegiatan dipercayakan kepada warga binaan, sekaligus memberikan pembelajaran dalam berorganisasi dalam masyarakat sehingga nantinya amanah dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab,” paparnya.

Selama pelaksanaan kegiatan berjalan, Kepala KPLP Dedy S, dan Para Komandan Regu Pengamanan beserta jajaran mempersiapkan strategi Keamanan dan ketertiban selama kegiatan berlangsung.

Selanjutnya, Totok menyerahkan sarana olah raga kepada Ketua Panitia Kegiatan Bahri, selaku Kepala Seksi Minkamtib. (k13/kls**)

Leave a Reply