banner 1028x250

Milad ke – 77 Wawali Pangerang Rahim Bersyukur Diberi Nikmat Kesehatan

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim genap berusia 77 tahun, Sabtu (4/2/2023). Meski secara administrasi, Pangerang Rahim tercatat lahir di Kabupaten Soppeng pada 4 Februari 1947, namun menurut pengakuannya dia sebenarnya lahir pada 1946 atau 77 tahun pada 2023 ini.

Memaknai hari jadinya, politisi senior Partai Golkar ini mengaku tidak ada yang spesial. Hanya kumpul bersama keluarga terdekat, dan menerima beberapa tamu yang datang di Rumah Jabatan Wakil Wali Kota Parepare, Jalan Ganggawa.

Pangerang Rahim yang merupakan mantan Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan lima periode ini bersyukur diberi nikmat kesehatan sampai di usianya saat ini.

“Pastinya bersyukur kepada Allah SWT, masih tetap dipanjangkan umur, diberi nikmat kesehatan. Dan terutama semangat pengabdian tidak pernah surut,” ungkap Pangerang, sosok bersahaja yang akrap disapa Bapak Haji ini.

Semangat pengabdian itu dibuktikan dalam beberapa hari ini, Pangerang intens turun mengunjungi titik-titik terdampak bencana banjir, menyapa masyarakat terdampak, memastikan kondisi mereka, melayat ke rumah duka korban meninggal dunia, menerima tamu dari Kementerian PUPR, dan banyak lagi kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Semangat pengabdian itu memang sudah ditunjukkan Sekretaris DPD Partai Golkar Sulsel era Ketua Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo (SYL) ini sejak memulai kiprahnya sebagai seorang pegawai negeri sipil (PNS) guru pada 1967. Bahkan dia mengaku saat aktif menjadi guru pernah mengajar mantan Gubernur Sulsel, Prof HM Nurdin Abdullah, dan banyak lagi tokoh sukses lainnya.

Selepas pengabdian sebagai seorang guru, Pangerang kemudian mengabdi dari jalur politik dimulai pada 1973, saat menjadi fungsionaris Partai Golkar dan terpilih menjadi anggota DPRD Kota Parepare pada 1982. Dua periode menjadi anggota DPRD Parepare, bahkan sempat menjadi Wakil Ketua DPRD Parepare satu periode. Pangerang menjadi Pimpinan DPRD termuda kala itu.

Kiprah pengabdiannya di jalur politik kemudian lebih luas ketika terpilih menjadi anggota DPRD Sulsel pada 1992. Lima periode mengabdi sebagai anggota DPRD Sulsel dari Fraksi Golkar, Pangerang akhirnya dipinang menjadi Wakil Wali Kota oleh Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe pada 2018. Taufan Pawe dan Pangerang Rahim pun memimpin Parepare untuk periode 2018-2023.

Kini di usianya yang ke-77 tahun, suami (Alm) Hj Djuleha Muis ini ingin tetap memberikan sumbangsih kepada masyarakat. Semangat pengabdiannya tidak pernah surut. Terutama empatinya kepada masyarakat yang tertimpa musibah bencana banjir saat ini.

“Kami prihatin dan berduka saudara-saudara kita tertimpa musibah bencana. Sabar ki, tetap ambil hikmahnya, selalu berdoa, serahkan sepenuhnya kepada Allah SWT. Mari kita sama-sama berdoa, semoga seluruh masyarakat Parepare tetap selalu dalam lindungan Allah SWT, Aamiin,” harap ayah dari delapan anak ini. (k13/kls**)

Leave a Reply