banner 1028x250

Model Cantik Amalia Tambunan Jadi Korban Begal Bokong, Siapa Pelakunya?

banner 468x60

KILASKATA.COM, JAKARTA – dan model cantik Amalia Tambunan mengalami pelecehan usai syuting di Bandung.

Ada dua begal yang memegang bokongnya saat dirinya berada di boncengan.

Amalia Tambunan menceritakan kejadian buruk ini via Instagram Story-nya. Dimana berawal saat dia mencoba beberapa kuliner demi keperluan syuting sebuah program pariwisata.

Selesai syuting, Amalia hendak pulang dan dibonceng pacarnya menggunakan motor. Tiba-tiba ada sebuah motor yang dinaiki dua orang memepet motor mereka.

“Dua orang dengan motor plat D 2879 UDP mepet ke motor kami padahal jalanan dalam keadaan sedikit lowong dan salah satu dari mereka meremas bokong saya dan kabur,” kata Amalia.

Pelecehan seksual itu didapatkan pemeran di beberapa FTV itu di Jalan Kebonjati, pada Rabu (11/1/2023) malam. Tak pelak, ia dan pacarnya langsung mengejar pelaku yang berusaha kabur dengan melaju cukup kencang menggunakan motor.

“Lalu akhirnya dikejar (banyak orang yang bantu kejar). Bahkan mereka sempat mengacungkan jari tengah di jalan sebelum tertangkapdi Dagu Atas dekat ITB,” jelasnya.

Saat pelaku tertangkap, mereka langsung di bawa ke kantor polisi setempat. Namun, awalnya mereka tidak mau mengaku dan menolak memberikan identitasnya.

Untungnya, Amalia memiliki bukti rekaman. Selain itu, ditemukan minuman beralkohol yang dibawa kedua pelaku. Akhirnya pelaku diminta untuk membuat video permintaan maaf dan kasus berakhir dengan kekeluargaan lantaran keluarga kedua pelaku sudah hadir di kantor polisi.

Amalia sempat mengatakan pelaku begal bokong itu adalah pegawai JNE. Namun, kemudian dia mengklarifikasi, bahwa yang bersangkutan bukan dari JNE.

“Sebenarnya aku enggak mau bahas ini lagi, tapi aku ada hal yang harus aku klarifikasi tentang pekerjana pelaku,” jelasnya, Sabtu (14/1/2023).

Amalia mengatakan pelaku sebagai pegawai JNE dari keterangan istri pelaku di kantor polisi. Namun, ternyata bukan.

“Ternyata si pelaku ini bukan bekeja di JNE, melainkan di ekspedisi lain. Tapi terima kasih banyak kepada tim JNE, terima kasih banyak karena sudah bantu aku, langsung cari di list karyawannya ternyata tidak ada,” tuturnya.

Diapun meminta maaf karena telah menyebutkan pelaku sebagai pegawai JNE. “Aku minta maaf kepada teman2 JNE, karena aku ngetag, beritanya lumayan ramai, aku harus klarifikasi,” pungkas Miss Global Indonesia 2020 ini.

Kasus pelecahan ini viral, Amalia Tambunan sengaja membagikan kasus tersebut untuk memberikan efek jera para pelaku dan menyemangati korban pelecehan seksual untuk berani meminta bantuan.

Sumber: (nin/pjs/kls)

Leave a Reply