banner 1028x250

Pangerang Rahim Ajak Doakan Parepare Jadi Terbaik Nasional Lomba Kampung KB

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim memimpin jajaran terkait Pemerintah Kota Parepare mengikuti seleksi wawancara secara daring penilaian Lomba Kampung Keluarga Berkualitas (KB) tingkat nasional.

Wawancara oleh Tim Penilai Pusat itu berlangsung secara virtual di Aula Kantor Dinas Kominfo Parepare, Kamis (4/5/2023).

Jajaran terkait Pemkot Parepare yang ikut dalam wawancara di antaranya Kepala Dinas PPKB Parepare, Dr Hj Halwatiah, Plt Kepala Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Parepare, Muh Nur, Dinas PKP Parepare, Camat Bacukiki Saharuddin, Lurah Watang Bacukiki Nur Muhlisa, dan stakeholder terkait lainnya.

Kampung KB Watang Bacukiki Parepare menjadi terbaik pertama tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, dan mewakili Sulsel ke tingkat nasional, sukses menembus 10 besar terbaik nasional Lomba Kampung KB.

Sepuluh terbaik tingkat nasional kemudian mengikuti tahapan wawancara, dan dilanjutkan tahapan verifikasi lapangan menuju Kampung KB terbaik tingkat nasional.

Wawali Parepare Pangerang Rahim mengungkapkan, secara umum tahapan wawancara berlangsung baik dan lancar. Tim mampu memaparkan dengan baik semua terobosan inovasi, potensi, dan keunggulan Kampung KB Watang Bacukiki. Termasuk dipadukan dengan Rumah Data Watang Bacukiki yang sudah menjadi terbaik di Sulsel.

“Terutama kolaborasi dan sinergitas antar SKPD serta pihak-pihak terkait lainnya dalam pengelolaan dan menghidupkan Kampung Keluarga Berkualitas ini. Pemerintah Kota Parepare mendukung melalui program kegiatan dan penganggaran. Alhamdulillah Kampung KB kita sudah masuk 10 besar terbaik nasional, kita doakan semoga menjadi yang terbalik nasional,” kata Pangerang Rahim. (kls/k13 **)

Leave a Reply