banner 1028x250

Pangerang Rahim Hadiri Sosialisasi Kebijakan Pengembangan Perkeretaapian Makassar – Parepare

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim menghadiri Sosialisasi Kebijakan dan Strategi Pengembangan Perkeretaapian Makassar-Parepare dalam Mendukung Pariwisata, yang digelar Badan Kebijakan Transportasi (Baketrans) Kementerain Perhubungan Republik Indonesia, di Hotel Bukit Kenari Indah Parepare, Rabu (10/5/2023).

Dalam sambutannya, Pangerang mengapresiasi kegiatan sosialisasi tersebut. Dia mengatakan, transportasi menjadi kebutuhan setiap manusia dalam menjalankan aktivitas serta membantu melakukan hal lainnya. Dalam bidang transportasi, kata dia, pemerintah memiliki sejumlah program penting yang ditujukan untuk kepentingan umum.

“Trasportasi adalah sarana yang berperan untuk keberlangsungan interaksi antarmanusia serta memudahkan manusia berpindah tempat atau memindahkan barang,” katanya.

Dalam kehidupan masyarakat, khususnya ekonomi, transportasi berperan sangat penting. Karena dapat mendorong kegiatan perekonomian di suatu daerah ataupun negara.

“Maka dari itu, pemerintah telah membuat serangkaian program penting dibidang transportasi. Program penting ini dijalankan untuk kepentingan serta kebutuhan seluruh masyarakat,” ungkapnya.

Harapannya, lanjut Pangerang, dapat membantu serta mempermudah masyarakat dalam beraktivitas. Selain itu, adanya program ini juga diharapkan dapat meningkatkan kegiatan ekonomi.

“Saya atas nama Pemerintah Kota Parepare mengucapkan selamat datang di Kota Parepare, Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan Republik Indonesia bersama jajarannya,semoga bermanfaat dan terima kasih kepada Badan Kebijakan Transportasi Kementerian Perhubungan dan panitia pelaksana. Dan harapan kami, semoga Forum Group Discussion berjalan aman dan lancar sesuai yang direncanakan dan menghasilkan kesepakatan yang bermanfaat bagi semua pihak,” tutupnya. (k13/kls**)

Leave a Reply