banner 1028x250

Pangerang Rahim Hadiri Temu Kerja Percepatan Penurunan Stunting di Palembang

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim hadir mengikuti kegiatan temu kerja tim percepatan penurunan stunting yang diselenggarakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) di Wyndham Opi Hotel Palembang.

Turut hadir pula seluruh Wakil Bupati se Sulawesi Selatan selaku ketua percepatan penurunan stunting. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru.

Acara bertajuk ‘Evaluasi Capaian Semester I Tahun 2023 dan Praktik Baik Percepatan Penurunan Stunting Daerah’ ini dilaksanakan dalam rangka momentum Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-30 di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Pangerang Rahim mengatakan bahwa kegiatan tersebut sekaligus memonitoring dan mengevaluasi capaian kinerja program Percepatan Penurunan Stunting semester 1 tahun 2023.

“Juga untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan dan koordinasi percepatan penurunan stunting antar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan pemangku kepentingan lain (stakeholders),” ucap Pangerang. (4/7/2023)

“Semoga kedepan, Kota Parepare terus dapat menurunkan stunting,” ungkapnya.

Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru dalam sambutannya berharap melalui kegiatan temu kerja tim percepatan penurunan stunting dapat dilakukan peningkatan kapasitas, pembinaan, memotivasi, dan sharing informasi antar tim dalam penurunan stunting dan para pelaksana Program Bangga Kencana. 

“Peran TPPS sangat penting dalam upaya percepatan penurunan stunting di Indonesia. BKKBN bersama Kementerian Dalam Negeri harus senantiasa melakukan pembinaan, memotivasi, dan menggerakkan tim ini agar selalu konsisten dan berkesinambungan dalam melakukan upaya-upaya penurunan stunting sesuai dengan peranannya masing-masing,” tandasnya.(k13/kls**)

Leave a Reply