banner 1028x250

Parepare Raih Penghargaan Kota Layak Anak Kategori Nindya Ketiga Kalinya

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare, Sulawesi Selatan, kembali meraih predikat Kota Layak Anak (KLA) kategori Nindya untuk ketiga kalinya.

Penganugerahan Kabupaten Kota Layak Anak diselenggarakan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

Penyerahan piala diserahkan langsung oleh Menteri PPPA Bintang Puspayoga dalam prosesi yang berlangsung di Padma Hotel, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu malam (22/7/2023).

Wakil Wali Kota Parepare, H Pangerang Rahim mewakili Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe yang hadir menerima penghargaan dari ibu menteri. Hadir juga Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Parepare Jumadi beserta jajaran, Asisten III Setdako Parepare Eko W Ariyadi, Kabid Perencanaan SDM dan Sosbud Bappeda Parepare Dede Alamsyah Wakkang bersama jajaran Bappeda Parepare.

Dalam sambutannya, Menteri PPPA Bintang Puspayoga mengingatkan agar momentum ini dapat meningkatkan komitmen semua pihak untuk terus memperkuat kerja sama, sinergi dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan dalam rangka memastikan perlindungan anak Indonesia.

“Investasi bagi suatu negara yang paling berharga adalah sumber daya manusia. Maka penting pemerintah, lembaga, dunia usaha, masyarakat, tokoh dan lembaga adat, serta media, harus bergotong royong, bersinergi, bergerak bersama, dalam pemenuhan hak dan perlindungan anak,” pesan Bintang Puspayoga.

Bintang mengemukakan, memang masalah pemenuhan hak dan perlindungan anak masih menjadi pekerjaan rumah. “Inilah yang harus kita bergerak bersama melalui kebijakan, program, dan penganggaran yang ramah terhadap anak,” tegas Bintang.

Ibu Menteri berharap pada 2030 semua Kabupaten Kota di Indonesia telah berpredikat Kabupaten Kota layak anak meskipun dalam berbagai kategori. Kategori itu mulai dari Pratama, Madya, Nindya, Utama hingga Kabupaten Kota Layak Anak. “Kabupaten Kota Layak Anak penting untuk mencapai Generasi Emas pada tahun 2045,” tandas Bintang. (kls/k13 **)

Leave a Reply