banner 1028x250

Pasar Murah Pemkot Parepare di Alun-alun Kota Diserbu Warga

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Perdagangan (Disdag), menggelar Pasar Murah di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau Parepare, Kamis (24/8/2023).

Kepala Disdag Parepare, Prasetyo Catur Christianto mengatakan pasar murah kali ini tersedia berbagai komoditi diantaranya beras, daging ayam, cabe merah besar, minyak goreng, bawang merah, telur ayam dan cabe rawit.

“Ada juga kebutuhan lainnya seperti hortikultura, homecare, personal care dan baby care,” ucap dia.

Prasetyo yang juga Plt. Kepala BKD Parepare ini mengungkapkan, pihaknya bersyukur karena antusias masyarakat tinggi dalam menikmati program pasar murah ini.

“Tentunya ini merupakan langkah nyata dalam mengendalikan laju inflasi di Kota Parepare. Masyarakat juga senang dengan adanya pasar murah ini,” katanya.

Prasetyo mengungkapkan, sebagai upaya menekan inflasi Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui instansinya gencar melakukan kegiatan pasar murah.

“Atas arahan bapak wali kota Taufan Pawe, kami gencar melakukan pasar murah sebagai upaya menekan inflasi dan menstabilkan harga yang ada di pasaran,” tandasnya.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe Sebelumnya mengungkan bahwa inflasi Parepare untuk Juli 2023 lalu sangat terkendali.

Namun justru dia mengingatkan jajarannya agar kerja-kerja terintegrasi terus dioptimalkan. 

“Apa yang digambarkan oleh BPS merupakan suatu support,” ingat Taufan Pawe. 

Wali Kota Parepare dua periode itu pun menekankan agar kerja-kerja jajaran Pemkot Parepare mampu menerjemahkan program secara nasional pemerintah pusat.

“Tapi ingat, penilaian itu sudah per bulan, bukan lagi per tahun. Sehingga pergerakan ekonomi harus berbanding lurus dengan serapan anggaran,” tambah Taufan Pawe. (k13/kls**)

Leave a Reply