banner 1028x250

Pasar Sumpang Minangae Dikunjungi Tim Sertifikasi, Ini Harapan Kadisdag Pemkot Parepare

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Tim Sertifikasi Standar Nasional Indonesia (SN) dari Kementerian Perdagangan melakukan kunjungi di Pasar Sumpang Minangae Parepare.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) pemerintah kota Parepare, Prasetyo Catur. Kamis, (6/7/2023).

Prasetyo Catur mengatakan, tim sertifikasi tersebut beranggotakan 4 orang yang terdiri dari asesor dan auditor.

“Mereka melaksanakan tugasnya melakukan audit terhadap pasar Sumpang Minangae,” ucap Prasetyo.

Dia menjelaskan, audit yang dilakukan oleh tim itu berkaitan dengan administrasi, pengelolaan serta fasilitas fasilitas Pasar tersebut.

“Termasuk memeriksa fasilitas pasar untuk penyandang disabilitas. Tim ini akan melakukan audit selama 3 hari di Parepare. Kami pastikan tim tersebut independen tanpa intervensi,” terang Prasetyo.

Prasetyo mengungkapkan, pasar Sumpang Minangae Parepare diera pemerintahan wali kota Taufan Pawe berhasil menyandang predikat sebagai salah satu pasar terbaik di Indonesia.

Itu karena pasar yang sebelumnya kumuh tersebut telah dilakukan pembangunan secara bertahap, dan akhirnya kemudian berhasil mencapai penilaian terbaik oleh pihak berwenang.

Capaian itu, kata dia, tidak terlepas atas arahan dan support dari Wali Kota Parepare Taufan Pawe.

“Tentu apa yang kami capai sekarang terkait pengelolaan pasar di Parepare itu tidak lepas atas dukungan dan arahan bapak Wali Kota,” ungkap Prasetyo.

Dia berharap, tim audit sertifikasi SNI Kemendag yang objektif tersebut memberikan rekomendasi penilain positif terhadap pasar Sumpang Minangae.

“Tentu kami harap rekomendasi dari tim sertifikasi SNI Kemendag seperti harapan kita semua. Pasar Sumpang kembali mempertahankan predikat pasar terbaik se Indonesia,” tandasnya. (k13/kls**)

Leave a Reply