banner 1028x250

Peduli Pendidikan, Anggota DPRD Parepare Ini Perjuangkan Aspirasi Pengadaan Bus Sekolah

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Anggota DPRD Kota Parepare, Hermanto terus mengawal aspirasi masyarakat. Itu melalui penjaringan aspirasi dalam rangka temu konstituen atau reses di daerah pemilihan (Dapil) Ujung.

Kegiatan itu, berlangsung di Cafe D’Corner, Jalan Mawar, Kelurahan Mallusetasi, Kecamatan Ujung Kota Parepare. 15 Januari 2024.

Tampak warga antusias menghadiri reses itu, beberapa di antaranya menyampaikan aspirasi.

Salah satunya menyoroti kendala terlambatnya bus sekolah. Sehingga, peserta didik harus menunggu yang terlalu lama yang mengakibatkan mereka terlambat pergi maupun pulang sekolah.

Lantaran, jarak rumah yang jauh membuat mereka terpaksa menunggu bus tersebut.

“Itu merupakan hasil aspirasi dari konsituen saya. Karena, ada dua orang anaknya kalau mau pergi sekolah terlambat karena Bus sekolah yang ditunggu lambat, pulang pun juga begitu,” kata Sekretaris Komisi III DPRD Kota Parepare, Hermanto.

Karena itu, kata dia perlunya ada penambahan bus sekolah di setiap kelurahan.

“Artinya pemerintah harus melihat juga dari pendidikan jangan pembangunan infrastruktur saja.
Salah satu, penopang penunjang pendidikan itu adalah antar jemput anak sekolah,” jelasnya.

Sebab kata dia, jika Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare ingin menganggarkan pengadaan Bus sekolah tersebut, ia akan mendukung penuh.

“Kalau memang Dinas Pendidikan menganggarkan itu, 100 persen saya mendukung. Karena, yang menganggarkan itu adalah Dinas Pendidikan dan Dinas Perhubungan yang mengelola itu. Ini merupakan program pendidikan yang patut diperjuangkan,” ucapnya.

Selain itu, dirinya juga akan memperjuangkan masyarakat Parepare, terkhusus di Kecamatan Ujung yang ingin memiliki ijazah paket C.

“Saya juga sampaikan, kepada konsituen saya bahwa yang tidak memiliki ijazah bisa kami bantu untuk paket C,” tandasnya. (k13/kls##)

Leave a Reply