banner 1028x250

Pembukaan Festival Salo’ Karajae, Wali Kota Taufan Pawe Ungkap Rasa Syukur

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Pagelaran Festival Salo’ Karajae yang digelar Pemerintah Kota Parepare merupakan tahun ke-10 tepat 10 tahun sang nakhoda, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe (TP) memimpin kota kelahirannya dengan cinta.

Festival pesisir terbesar di Sulawesi Selatan yang bertahan sebagai Kalender Event Nasional (KEN) Kemenparekraf RI ini menjadi perwujudan teori telapak kaki ssbagai dalam visi misi TP dalam menjadikan Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap.

Hal itu dikatakan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe saat membuka Festival Salo’ Karajae di panggung terapung Salo’ Karajae, Tonrangeng River Side, Rabu, (31/5/2023) malam.

“Festival Salo’ Karajae sudah tahun ke-10. Ini adalah inovasi saya sejak pertama kali memimpin Parepare. Kondisinya belum seperti ini, kita terus bergerak, berinovasi dengan melibatkan semua stake holder sehingga hasilnya sesuai yang kita harapkan,” ujar TP, akronim Walikota yang mendapat pengakuan sebagai Kepala Daerah Terinovatif di Indonesia itu.

Taufan Pawe mengatakan, meski Parepare kota kecil namun punya kontribusi besar dalam meningkatkan kemajuan pariwisata di Indonesia.

“Terima kasih Yaa Allah engkau berikan saya kekuatan 10 tahun mengabdi di Parepare dan ini adalah tahun terakhir saya. Mudah-mudahan pengganti saya dapat meneruskan kejayaan dan kemajuan pariwisata Parepare sehingga masyarakat kita tetap sejahtera,” paparnya.

“Selamat datang di Kota Cinta BJ Habibie. Saya bangga teori telapak kaki Bapak/Ibu di Parepare sudah tercatat dan meningkatkan perekonomian Parepare,” sapa Wali Kota segudang prestasi ini kepada para pengunjung yang diketahui tidak hanya masyarakat lokal semata, tapi juga dari luar daerah.

Tak lupa, putra daerah dengan puluhan legacy monumental ini juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada panitia di bawah tanggung jawab Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Parepare. (k13/kls**)

Leave a Reply