banner 1028x250

Pemkot Parepare Berikan Jaminan Kesehatan ke Pedagang Pasar

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare melalui Kantor Dinas Perdagangan menggandeng BPJS Ketenagakerjaan membagikan kartu pedagang kepada pedagang Pasar Sumpang Minangae, Parepare.

Pembagian kartu kepada 294 pedagang pasar Sumpang Minangae ini dilaksanakan di Lantai 2 Pasar Sumpang Minangae, (6/7/2023).

Kepala UPTD Pasar Muh Thamrin mengatakan, kartu pedagang yang dibagikan tersebut merupakan legalitas para pedagang di pasar Sumpang Minangae.

“Ini untuk menjadi legalitas para pedagang Pasar Sumpang. Juga sebagai bukti bahwa para pedagang pasar sumpang itu sudah memiliki kartu pedagang menjual. Itu merupakan surat izin juga dalam melaksanakan aktivitas jual beli,” katanya.

Thamrin menjelaskan, Pemerintah Kota memberikan kebijakan kepada para pedagang agar di setiap pasar bisa tertib administrasi.

“Jadi kami selaku pengelola pasar selalu mencari apa yang perlu dibenahi dan apa yang menjadi kekurangan di Pasar Sumpang ini untuk menuju ke arah yang lebih baik lagi. Itu bukan cuma identitas saja tapi ini adalah bukti bahwa pedagang itu sendiri sudah terdaftar sebagai pedagang tetap, “tandasnya.

Pemberian kartu pedagang, tambahnya, juga akan dilakukan di pasar-pasar tradisional lainnya, untuk memberikan jaminan hak-hak para pedagang. (k13/kls**)

Leave a Reply