banner 1028x250

Pemkot Parepare Dukung Program Smart Farming Kementan RI

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wakil Wali Kota Parepare, Pangerang Rahim, mendorong Dinas Pertanian Kelautan dan Perikanan (PKP) Parepare, untuk menerapkan Smart Farming.

Sebelumnya, Kementerian Pertanian Republik Indonesia (Kementan RI) menggelar Pelatihan Teknis Integrated Farming Guna Tingkatkan Usaha Tani.

“Kami mendukung adanya program Integrated Farming di Kota Parepare, dengan menerapkan smart farming sesuai rekomendasi dari Kementan RI,” katanya, Rabu (1/2/2023).

Tidak hanya itu, mantan Anggota DPRD Sulsel ini juga mendorong inovasi teknologi pertanian, untuk meningkatkan hasil tani di Kota
Parepare.

“Tentunya, dengan adanya inovasi teknologi pertanian tentunya sangat mendukung, dan memudahkan petani untuk bekerja secara efektif, dengan hasil yang memuaskan,” ungkapnya.

Sekadar diketahui, Kementan RI melalui Badan Penyuluhan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPPSDMP), terus berupaya meningkatkan kapasitas petani yang mendukung peningkatan usaha tani, melalui Pusat Pelatihan Pertanian, Kementan menggelar Pelatihan Teknis Integrated Farming.

Pelatihan itu dilaksanakan untuk petani di wilayah program Rural Empowerment and Agricultural Development Scalling-up Innitiative (READSI) yang dilaksanakan di Balai Besar Pelatihan Pertanian (BBPP) Batangkaluku, Sulawesi. (k13/kls)

Leave a Reply