banner 1028x250

Pemkot Parepare Komitmen Realisasikan Bantuan untuk 19 Korban Bencana yang Rumahnya Hanyut

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengatakan, pihaknya akan terus berbuat, melangkah dan membuktikan secara nyata bahwa sesungguhnya Pemerintah Kota Parepare selalu hadir di hati masyarakat.

“Terrkait dampak daripada bencana banjir beberapa waktu yang lalu itu yang kena dampak sebanyak 1323 KK, ada 19 rumah yang hanyut. Semua kebijakan yang kami ambil pasti melalui asistensi yang kuat, asistensi yang mendalam dari BPKP,” katanya, Kamis (23/2/2033).

Taufan mengungkapkan, hal itu dilakukan supaya kebijakan tersebut tidak menjadi temuan.

“Hasil asistensi itu sudah di tangan kami, dan apa yang kami lakukan nantinya ini pasti sesuai dengan arahan dari BPKP. Nah terkait persoalan yang kena dampak bencana ini, Alhamdulillah sudah selesai verifikasi dan validasinya dan sudah di tangan kepala Badan Keuangan Daerah,” jelasnya.

Taufan menambahkan, dalam waktu sesingkat-singkatnya pihaknya akan menyalurkan bantuan tersebut kepada warga yang kena dampak.

“Karena berkaitan dengan 19 rumah yang hanyut ini, sudah ada petunjuk juga dari BPKP, dan itu yang kami akan patuhi yaitu membangun kembali, dan mudah-mudahan bisa disyukuri oleh warga masyarakat karena dengan bantuan ini, pasti itulah yang terbaik bagi pemerintah dan bagi masyarakat korban dampak bencana banjir kemarin,” pungkasnya. (Kls/k13/*)

Leave a Reply