banner 1028x250

Pemkot Parepare Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare bergerak cepat memberikan bantuan untuk korban kebakaran di Ceddie, Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki.

Satu unit rumah yang berlokasi di Ceddie, Kelurahan Watang Bacaukiki, Kecamatan Bacukiki, Kota Parepare, Sulsel, pada Selasa (1/8/2023) sekira pukul 08.15 WITA, rata dengan tanah usai dilahap si jago merah.

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun beruntung Call Center Terpadu Pemkot Parepare terdiri dari Damkar, BPBD dan Call Center 112 gerak cepat tiba di lokasi sehingga api bisa dipadamkan sebelum menjalar ke rumah warga lainnya.

Kepala Bidang Penanggulangan Kebakaran, Penyelamatan dan Pemeliharaan Peralatan Damkar Parepare, Muhlis, menyampaikan, sebanyak enam armada dan puluhan personel diturunkan.

Dia menjelaskan, informasi warga, kebakaran berawal diduga pemilik rumah lupa mematikan kompor saat meninggalkan rumah, juga diduga ada korsleting listrik namun tetap di dalami oleh petugas penyebabnya.

“Kami mengimbau kepada warga agar tetap meningkatkan kewaspadaan terlebih saat memasuki musim kemarau saat ini,” ungkapnya.

Tak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran ini, beberapa kerugian materil dialami korban telah didata oleh Dinas Sosial dan BPBD Parepare. Sejumlah bantuan juga seperti matras, karpet, dan makanan telah diberikan ke korban. (k13/kls**)

Leave a Reply