banner 1028x250
Berita  

Pengurus KONI Parepare Periode 2022-2026 Resmi Dilantik, Zulham Arief Berkomitmen Majukan Olahraga Melalui Prestasi

banner 468x60

PAREPARE — Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare masa bakti 2022-2026 resmi dilantik di Lapangan Tenis Outdoor Rumah Jabatan Wali Kota Parepare, pada Selasa (20/12/2022) malam.

Pelantikan pengurus dan pengukuhan Ketua KONI Parepare ini, dipimpin langsung oleh Ketua Umum KONI Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel), Yasir Mahmud, dan disaksikan oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe, Wakil Wali Kota Parepare Pangerang Rahim, Dandim 1405, Wakil Ketua DPRD Parepare, serta sejumlah pimpinan perguruan tinggi di Kota Parepare.

Pelantikan dan pengukuhan tersebut ditandai dengan serah terima bendera KONI dari Ketua KONI Sulsel kepada Ketua KONI Parepare, serta penandatanganan Surat Keputusan (SK) KONI Sulsel Nomor: 016/SK/X/2022, tentang pengukuhan susunan dan personalia pengurus KONI Parepare masa bhakti 2022-2026.

Selain itu, pada agenda yang sama juga diserahkan bonus bagi para atlet berprestasi pada pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulsel ke XVII tahun 2022 di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba, serta penandatanganan nota kesepahaman atau MoU dengan sejumlah perguruan tinggi dan pihak terkait atau stakeholder.

Saat menyampaikan sambutan, Ketua KONI Parepare periode tahun 2022-2026, Zulham Arief memaparkan visi dan misi KONI Parepare.

“Kami terinspirasi dengan visi Wali Kota Parepare dengan teori telapak kaki yang mendukung episentrum kepariwisataan dan olahraga yang terdepan di Sulsel, hal ini dibuktikan dengan dijadikannya Stadion Gelora BJ Habibie sebagai homebase PSM Makassar, yang tentunya berdampak pada multiplier efek ekonomi bagi masyarakat,” ucap Zulham.

Guna menjawab tantangan sumber daya atlet untuk menghadapi Porprov yang akan datang, lanjut Zulham, maka KONI Parepare akan menggelar agenda Kejuaraan daerah (Kejurda) sejumlah cabang olahraga serta pelaksanaan Pekan Olahraga Kota.

“Sebelumnya saya sudah komunikasi dengan bapak Wali Kota dan Kepala Disporapar Parepare, dan menyampaikan bahwa kita akan menggelar Kejurda dari beberapa cabor, nanti kita akan panggil pengurusnya, cabor apa yang nantinya sanggup melaksanakan kejuaraan baik lokal maupun regional,” tandas Zulham.

Tak lupa pada kesempatan itu, Zulham juga berterimakasih dan berbangga kepada seluruh atlet yang telah membawa nama harum daerah sebagai pahlawan olahraga, serta menyampaikan komitmen untuk memajukan olahraga dengan prestasi.

“Patut kita berbangga bahwa atlet yang berprestasi pada Porprov Sulsel belum lama ini, adalah putra-putri asli Kota Parepare yang patut kita sebut sebagai pahlawan olahraga karena telah membawa nama harum daerah,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua KONI Sulsel Yasir Mahmud mengatakan, pelantikan yang digelar saat ini adalah hasil Musyawarah Kota (Musrkot) KONI Parepare, dan merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi.

“Kami sampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Pemerintah Kota Parepare atas kepeduliannya kepada KONI, sehingga seluruh tahapan Musorkot dapat terlaksana dengan baik, kata Yasir saat menyampaikan sambutannya.

Yasir Mahmud juga memuji kepemimpinan Zulham Arief karena telah mampu menunjukkan prestasinya pada pelaksanaan Porprov tahun 2022 yang dilaksanakan di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba belum lama ini.

“Belum dilantik saja KONI Parepare mampu membuktikan prestasinya yang luar biasa pada Porprov Sinjai dan Bulukumba, apalagi kalau sudah dilantik, pasti olahraga Parepare lebih baik lagi” katanya

Selalu Ketua KONI Sulsel, Yasir juga menitipkan harapan kepada pengurus yang baru dilantik, agar dapat menjalin kerjasama yang baik dengan seluruh pihak dan pemangku kepentingan di Kota Parepare. (*)

 

 

Leave a Reply