banner 1028x250

Penjabat Sekda Parepare Buka Kegiatan “Beraksi” Ajak Bersinergi Cegah Stunting

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang diwakili oleh Penjabat Sekda Kota Parepare, Husni Syam menghadiri dan membuka kegiatan Bergerak Mencegah Stunting (Beraksi).

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Mahasiswa KKN Tematik Stunting Universitas Hasanuddin (Unhas) gelombang 110 itu dilaksanakan di Taman Mattirotasi, Kota Parepare. Sabtu, (11/8/2023)

Kegiatan yang mengambil teman ‘Senyum Sehat Wujudkan Parepare Bebas Stunting’ ini turut dihadiri oleh Kepala Dinas PPKB Kota Parepare, Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, PDGI dan sejumlah warga sekitar.

Dalam sambutannya, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe melalui Penjabat Sekda Parepare, Husni Syam mengapresiasi kegiatan tersebut.

Dia mengatakan bahwa kegiatan itu sangat penting karena stunting merupakan tanggungjawab bersama sehingga diharapkan dapat diantisipasi sedini mungkin.

“Stunting merupakan masalah serius yang mengancam generasi penerus dan sudah merupakan isu nasional. Stunting tidak hanya berdampak pada tinggi badan fisik anak, tetapi juga pada perkembangan otak dan kecerdasan mereka,” ucap Husni.

Kegiatan KKN Unhas itu, kata dia, bukti bahwa mahasiswa dapat menjadi agen perubahan dengan memberikan edukasi dalam membangun masyarakat yang lebih sehat dan berdaya.

“Kita harus menyadari bahwa Stunting bukanlah banyak sekedar masalah kesehatan semata, tetapi juga mencakup beberapa aspek kehidupan lainnya,” imbuh Husni.

Pemerintah Kota Parepare, lanjut Kepala Inspektorat Kota Parepare ini berkomitmen untuk melakukan tindakan nyata dalam mengatasi permasalahan Stunting.

Namun menurutnya, tanpa dukungan dan sinergi dari seluruh elemen masyarakat, upaya tersebut sulit untuk berhasil.

“Mari kita bersama bersatu bahu membahu dan berkomitmen untuk menciptakan Kita Parepare yang bebas dari Stunting, dimana anak dapat tumbuh dengan sehat, bahagia dan memiliki masa depan yang cerah,” tandasnya. (k13/kls**)

Leave a Reply