banner 1028x250

Peringatan Hari Otoda ke-27, Ini Pesan Wali Kota Taufan Pawe

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wakil Wali Kota (Wawali)  Parepare,  Pangerang Rahim menjadi inspektur upacara (Irup)  peringatan Hari Otonomi Daerah (Otoda) tahun 2023 di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare.

Upacara tersebut dihadiri ASN lingkup Pemkota Parepare yang berlangsung di pelataran Kantor Wali Kota Parepare,  Sabtu pagi,  29 April.

Pangerang Rahim membacakan sambutan seragam Menteri Dalam Negeri mengajak seluruh ASN lingkup Pemkot Parepare merefleksi sejenak dan kembali memahami esensi filosofis dari ditetapkannya otonomi daerah yang genap berusia 27 tahun.

“Otonomi daerah memberi peran besar untuk menjadikan setiap daerah mencapai kemandirian fiskal dengan menggali berbagai potensi sumber daya yang dapat meningkatkan PAD serta memacu percepatan dan pemerataan pembangunan, ” kata Pangerang Rahim.

Pangerang Rahim menjelaskan,  peringatan Hari Otoda ini menjadi momentum bagi setiap daerah untuk terus berinovasi dan kerja-kerja cerdas dalam mengendalikan inflasi tahun 2023 untuk mendukung kebijakan pemerintahan menjaga ketersediaan pasokan, terjangkau harga pangan serta meningkatnya daya belia masyarakat sehingga dapat memacu stabilitas perekonomian daerah, termasuk di Parepare yang terus terjaga inflasi daerah. “Ini juga sesuai arahan Bapak Presiden terkait pengendalian inflasi tahun 2023,” jelas Pangerang Rahim.

Selain pengendalian inflasi,  kata Pangerang Rahim, momentum peringatan Hari Otoda ke-27 tahun ini juga diharapkan agar setiap kepala daerah mengambil langkah-langkah strategis dalam upaya menekan angka stunting. “Maka dari itu,  apa yang menjadi tujuan otonomi daerah sebagaimana filosofi pembentukannya dapat terwujud. Kita mampu menjaga stabilitas harga sehingga tidak terjadi inflasi yang dapat memberatkan  rakyat. Sehingga kunci yang utama untuk mencapai itu,  adalah unsur SDM terutama ASN yang berintegritas,  profesional, kompeten dan dapat bekerjasama secara kolaboratif.  Selamat memperingati Hari Otonomi Daerah ke-27 tahun, ” pungkas Pangerang Rahim. (k13/kls**)

Leave a Reply