banner 1028x250

Pimpin Apel Gerakan Pramuka ke-62, Taufan Pawe Ajak Kemitraan Tetap Solid

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe memimpin Apel gerakan Pramuka kwartir Cabang Parepare di Lapangan Andi Makkasau. Jumat, (18/8/2023)

Apel gerakan Pramuka tersebut dalam rangka memperingati hari jadi Pramuka ke-62 yang mengambil tema ‘Dengan Peringati Hari Pramuka ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM yang Profesional dan Berwawasan Kebangsaan’.

Hadir Ketua Kwartir Pramuka Parepare, Wakil Wali Kota Parepare, sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota Parepare dan Forkopimda.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Parepare Taufan Pawe membacakan sambutan seragam Ketua Kwartir Nasional Pramuka, Komjen Pol (Purn) Budi Waseso.

Taufan mengatakan ucapan rasa syukur kepada Allah SWT atas nikmat dan berkah-Nya sehingga Pramuka dapat terus maju dan berkembang serta berkiprah untuk membantu masyarakat dan program-program pemerintah dan menangani pendidikan non formal dalam pembentukan karakter.

Tema yang diambil, kata dia, menunjukkan semangat gerakan Pramuka untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang lebih profesional.

“Wawasan Kebangsaan juga sangat penting agar nilai-nilai kebangsaan kita tidak luntur, tetap menanamkan nasionalisme, cinta tanah air dan semangat bela negara,” ucap Taufan membacakan sambutan Budi Waseso.

“Selamat Hari Pramuka ke-62 tahun 2023. Semoga gerakan Pramuka semakin jaya dan sukses,” ungkapnya.

Usai pelaksanaan Apel, Taufan Pawe tak lupa memberikan apresiasi yang tinggi terhadap kontribusi gerakan Pramuka Kota Parepare. Menurutnya, Pramuka Kota Parepare turut andil dalam menjaga pembangunan di Kota Parepare.

“Mudah-mudahan Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, TNI, Polri, bisa menjalin kemitraan yang solid sekali dengan Pramuka Kota Parepare,” tandas Ketua DPD I Golkar Sulsel itu. (k13/kls*)

Leave a Reply