banner 1028x250

Pj Wali Kota Akbar Ali Ajak ASN Parepare Bekerja Profesional Buktikan Parepare Lebih Baik

banner 468x60

KILASKATA.COM  – Penjabat Wali Kota Parepare, Akbar Ali menjadi inspektur apel perdana di hadapan seluruh jajaran ASN Pemerintah Kota Parepare di halaman Kantor Wali Kota Parepare, Senin (6/11/2023)

Dalam arahannya, Akbar Ali meyakini seluruh jajaran ASN Pemkot Parepare memiliki integritas, kapasitas, dan profesionalisme tinggi.

“Saya tidak ada apa-apanya kalau tidak ditopang oleh kinerja bapak ibu sekalian. Karena itu, mari kita buktikan pemerintahan Kota Parepare lebih baik dari sebelumnya-sebelumnya,” pinta Akbar Ali.

Pada kesempatan itu, Akbar Ali menekankan ingin menyatukan persepsi bahwa hakikat ASN hadir untuk melayani masyarakat tanpa pamrih. Jadikan profesi ASN sebagai ladang dan nilai ibadah.

“Kerjakan dengan ikhlas mulia, mungkin kita lebih bercahaya dari ASN yang jabatannya lebih tinggi. Jadikan profesi ASN jalan ibadah. Bekerja tanpa pamrih. Tanda pangkat di bahu kita adalah harga diri kita, kebanggaan kita,” ingat Akbar Ali.

Dia juga menegaskan, seorang pejabat tidak boleh sewenang-wenang. Tidak boleh arogan. “Insya Allah selaku Penjabat Wali Kota saya tidak akan sewenang-wenang,” tegas Akbar Ali.

Di penghujung arahan, Akbar Ali kembali mengingatkan tentang netralitas dan profesionalisme ASN. “Jaga netralitas, jangan bergabung pada kelompok partai atau pasangan calon presiden dan calon kepala daerah. Jangan gabung dalam tim sukses tim pemenangan, sama sekali tidak boleh. Jangan gadaikan kedudukan anda sebagai ASN untuk dijual pada kepentingan politik,” imbuh Akbar Ali.

Termasuk Akbar Ali mengingatkan, kendaraan dinas jangan digunakan untuk kepentingan politik dengan alasan dan tujuan apapun.

“Jaga semua aset-aset milik Pemerintah Daerah termasuk motor-motor dinas untuk tidak digunakan urusan politik, urusan partai politik tertentu. Semua harus dijaga,” tandas Akbar Ali.

Usai apel, didampingi Sekda Parepare Muh Husni Syam, Akbar Ali mengunjungi barisan ASN, dan menyalami para ASN satu demi satu. (k13/kls**)

Leave a Reply