banner 1028x250

Pj Wali Kota: Pasar Murah Ramadan untuk Menjaga Stabilitas Ekonomi di Parepare

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Untuk menjaga daya beli masyarakat, Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Perdagangan menggelar pasar murah subsidi.

Tim Pasar murah resmi dilepas oleh Penjabat Walikota Parepare Akbar Ali didampingi Kepala Dinas Perdagangan Andi Wisnah, yang dilaksanakan di Halaman Kantor Kecamatan Bacukiki Barat, Selasa (19/3/2024).

Pj Walikota Akbar Ali usai melepas tim pasar murah mengatakan, pasar murah subsisi ini dihadirkan dalam rangka menjaga stabilitas harga, untuk menjangkau kemampuan daya beli masyarakat terhadap kebutuhan pokok, salah satunya adalah beras.

“Kita distribusikan kepada masyarakat itu dengan selisih 25 ribu untuk beras 5kg. Ini sangat berarti bagi masyarakat kita,” ucap Akbar.

Pasar murah subsidi ini, lanjut Akbar, didistribusikan ke 22 Kelurahan dengan menyasar 4.510 Kepala Keluarga yang da di Kota Parepare.

“Insya Allah Pemerintah bersama dengan masyarakat, instansi vertikal, statistik, khususnya Bulog yang sangat memberikan bantuan, Insya Allah akan kami salurkan. Kami ingin memastikan bahwa masyarakat kota parepare tidak ada kekurangan, semua tercukupi kebutuhannya, ” tandasnya.

Sementara salah seorang warga Kelurahan Sumpang Minangae, Nurlia mengaku senang dan terbantu atas pasar murah subsidi yang dilaksanakan oleh Pemerintah.

“Ini sangat membantu bagi kami warga yang kurang mampu, karena harga dari sembako murah ini terpangkas banyak dari harga sebenarnya. Semoga selalu ada yang seperti ini, supaya masyarakat kurang mampu seperti kami bisa menikmati jug sembaki berkualitas dn murah dari Pemerintah ini, ” akunya.

Ia juga mengaku, jika pembagian kupon oleh pihak Kelurahan, betul-betul berpihak kepada warga yang lebih membutuhkan. (k13/kls**)

Leave a Reply