banner 1028x250

Program Strategis Taufan Pawe Selamatkan Warga dari Banjir Bandang

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Plt Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkimtan) Parepare, Abdul Latief mengungkapkan, warga pemilik lima Rumah Impian di Lingkungan Tegal seluruhnya selamat pada saat banjir bandang Kota Parepare.

Diketahui Lingkungan Tegal merupakan wilayah terdampak parah. Salah satu rumah kayu terseret arus mengakibatkan pasangan suami istri meninggal.

“Terdapat lima Rumah Impian warga Tegal. Alhamdulilah seluruh penghuni selamat pada saat banjir. Ini membuktikan rumah yang kita buatkan kokoh dan sangat layak,” kata Abdul Latif kepada media.

Dirinya menjelaskan, Rumah Impian dan Bedah Rumah merupakan program strategis yang pelopori langsung oleh Wali Kota Parepare Taufan Pawe (TP).

Untuk tahun 2022, Rumah Impian yang telah terbangun 50 rumah, sementara Bedah Rumah sebanyak 81 rumah.

“Untuk tahun 2023 sementara kita verifikasi datanya. Yang jelas syarat Rumah Impian yaitu tanah sendiri sementara bedah rumah bisa bukan lahan sendiri tetapi pemilik lahan harus memberi izin,” jelasnya.

Abdul Latief menambahkan, Program Rumah Impian merupakan komitmen Wali Kota Parepare Taufan Pawe untuk membantu masyarakat kurang mampu, sebagai implementasi dalam upaya mengurangi dan menuntaskan angka kemiskinan di Kota Parepare.

“Ini merupakan program strategis bapak Taufan Pawe sebagai wujud kepedulian pemerintah terhadap warganya yang masih memiliki tempat tinggal yang tidak layak,” pungkasnya. (Kls/k13/**)

Leave a Reply