banner 1028x250

Publikasi Pemkot Parepare Masuk Nominasi Terbanyak se-Indonesia, Pj Wali Kota Akbar Ali Apresiasi Media

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Akbar Ali yang baru sebulan lebih menjabat Pj Wali Kota Parepare terpantau sebagai figur internal Kemendagri kategori terbaik dalam publikasi terbanyak se-Indonesia.

Ini berdasarkan hasil penilaian Influencer, Intelligence Media Analytic yang dirilis Kemendagri periode 1-30 November 2023.

Diperingkat pertama ada Mendagri, Tito Karnavian (4.250). Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin berada di peringkat dua dengan poin 2.260.

Data itu terpantau ada 20 nama baik figur internal maupun eksternal dari kalangan pemerintah pusat dan daerah.

Pj Wali Kota Akbar Ali dengan poin 777 lebih di atas dari Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa dengan poin 733.

Menanggapi hasil itu, Penjabat Wali Kota Akbar Ali terus berkomitmen untuk memberikan informasi teraktual mengenai kegiatan pemerintah dalam program pembangunan nasional, termasuk di Kota Parepare.

Dalam hal ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare masuk nominasi pemberitaan yang terbanyak di lingkup lembaga pemerintah pusat dan daerah.

“Pemerintah pusat sampai ke daerah. Itu meliputi lembaga Kepresidenan, kementerian, gubernur dan penjabat wali kota. Untuk sekarang ini, kalau pemberitaan, pemerintah Kota Parepare, masuk nominasi terbik pemberitaan yang terbanyak,” bebernya.

Akbar Ali mengungkapkan pentingnya publikasi program-program prioritas pemerintah ke media sebagai sarana untuk menyampaikan pesan kepada pemerintah pusat bahwa program-program tersebut dapat berjalan baik di tingkat daerah.

“Saya berharap ini tetap bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan dengan memberikan kita informasi teraktual di Kota Parepare dan seluruh kegiatan program pembangunan pemerintah yang ada di Parepare. Dan segala program-program prioritas pemerintah itu perlu kita publikasikan ke media untuk menyampaikan pesan kepada pemerintah pusat bahwa apa yang menjadi program pemerintah pusat baik secara direct maupun indirect kepada pemerintah kota itu laksanakan dengan baik,” jelasnya.

Dia mengaku, kerja sama dengan teman-teman media juga patut diapresiasi, karena media sebagai saluran yang dapat menginformasikan segala kebijakan-kebijakan pemerintah daerah kepada masyarakat.

“Kemudian kita sampaikan kepada masyarakat, bahwa kita pemerintah kota Parepare hadir dalam setiap pelaksanaan kegiatan program baik itu sifatnya mandatoring maupun yang sifatnya tumbuh dari masyarakat melalui musrenbang kelurahan, diskusi tingkat kecamatan maupun pokir-pokir dari teman-teman DPRD,” katanya.

Menanggapi catatan Kominfo mengenai perluasan informasi, Akbar Ali menyatakan bahwa sarana dan prasarana yang dimiliki oleh Kominfo sudah cukup memadai

“Kita hanya mengharapkan, media saluran yang digunakan oleh teman-teman Kominfo dalam bentuk TV Peduli ini mendapatkan respon yang baik dari masyarakat,” ungkapnya.

Dia mengakui, selain hanya menyebarkan pemberitaan pemerintah kota, media tersebut juga diharapkan dapat memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai kehidupan sehari-hari dan kebijakan-kebijakan pemerintah daerah.

“Serta menyampaikan isu-isu kekinian yang di dalam kehidupan dinamika kita sehari-hari. Juga, memberikan sebagai wadah sarana hiburan untuk mendengarkan musik lawas atau lagu kenangan,” tandas pejabat Kemendagri ini. (kls/k13 **)

Leave a Reply