banner 1028x250

Rakerda KONI Parepare Lima Cabor Resmi Tergabung, Ini Pesan Wali Kota Taufan Pawe

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Parepare melaksanakan rapat kerja daerah (rakerda), yang digelar di Auditorium Bj Habibie Rujab Wali Kota Parepare.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Together Strong : Menuju Parepare Sport Tourism’, dibuka oleh Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, yang diwakili Kepala Disporapar Amarun Agung Hamka. Serta dihadiri Dewan Kehormatan Kaharuddin Kadir, Ketua KONI Zulham Arief, dan pengurus serta perwakilan cabang olahraga.

Ketua KONI Kota Parepare, Zulham Arief mengatakan, rakerda ini turut mengumumkan lima cabang olahraga (cabor) yang resmi terbentuk di KONI Parepare.

Lima cabor tersebut diantarnya
E-Sport Indonesia (ESI) Kota Parepare Ketua Suyuti, Persatuan Olahraga Selama Seluruh Indonesia (POSSI), Ketua H Syamsul, Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (PORDASI), Ketua Jusvari Genda, Asosiasi Futsal Kota (AFK) Parepare Ketua Adam Sjam, Kickboxing Kota Parepare Ketua Ashadi.

“Dengan bergabungnya lima cabor baru ini, 34 total cabang olahraga telah terbentuk di Kota Parepare.
Semoga bisa menjadi organisasi yang meningkatkan prestasi olahraga di Kota Parepare,” kata Zulham kepada media.

Komisaris PT GMTD ini menjelaskan, cabor merupakan jantung dan nadinya KONI, sehingga harus diberikan pelayanan terbaik agar olahraga dapat lebih berkembang dan maju.

Dia menjelaskan, tema dalam Rakerda ini mendukung visi misi Wali Kota Parepare Taufan Pawe, yaitu menghadirkan industri tanpa cerobong asap, melalui olahraga sebagai sport tourism.

“Terbukti, Parepare saat ini sudah menjadi home base PSM Makassar dan tentunya hal itu akan mendukung peningkatan ekonomi bagi masyarakat,” ujarnya.

Sehingga, lanjut dia, cabang olahraga selain sepak bola juga bisa memacu semangat untuk menjadi salah satu sport tourism, dengan melibatkan seluruh pihak, baik itu melalui pertandingan atau kejuaraan.

“Rakerda ini jadi wadah bagi kita merumuskan program-program kerja yang muaranya mendatangkan telapak kaki, misalnya melalui event olahraga di tingkat nasional maupun internasional,” ungkapnya.

Dewan Kehormatan KONI, Kaharuddin Kadir mengatakan, olahraga mampu mengangkat gengsi dan menjadi identitas sebuah Negara.

“Karena itu saya sangat berharap rapat ini menjadi momentum untuk melakukan evaluasi. Mesti ada cabang olahraga yang menjadi prioritas dan diberikan volume lebih karena menjadi andalan bagi daerah tersebut,” katanya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, melalui Kepala Disporapar, Amarun Agung Hamka yang membuka rakerda tersebut menyampaikan apresiasinya kepada KONI Parepare.

“Melalui rapat kerja ini, kami berharap KONI dapat melahirkan beberapa rekomendasi dan program kegiatan dalam upaya memajukan dunia olahraga di Kota Parepare,” ungkapnya. (k13/kls#)

Leave a Reply