banner 1028x250

Rakor Monev Triwulan II, Taufan Pawe Tekankan Jajaran Percepat Perencanaan dan Serapan Anggaran

banner 468x60

KILASKATA.COM, PAREPARE – Pemerintah Kota Parepare melaksanakan rapat koordinasi monitoring evaluasi kegiatan pembangunan triwulan II tahun anggaran 2023 di Ruang Pola, Kantor Wali Kota Parepare.

Hadir Wali Kota Parepare, para Asisten, Staff Ahli, para Kepala SKPD, Direktur Rumah Sakit, Direktur PAM Tirta Karajae, Camat dan Lurah.

Plt Kepala Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun mengatakan, tujuan dari monitoring evaluasi ini untuk mengetahui progres pembangunan di Parepare yang dibiayai melalui APBD.

“Sekaligus melihat persoalan-persoalan yang potensi dan terjadi dalam pelaksanaan pembangunan, sehingga bisa didapatkan solusi agar dapat diselesaikan sesuai dengan target yang ditetapkan,” ucap Zulkarnaen.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe meminta pengguna anggaran di setiap SKPD untuk menjelaskan persentase progres kinerja termasuk pembangunan fisik dan serapan anggarannya.

“Realisasi serapan anggaran kita ada peningkatan dari sebelumnya, namun jika melihat data, masih ada SKPD yang kinerjanya sudah berjalan namun belum maksimal serapan anggarannya, atau masih mengendap di kas daerah,” ungkapnya.

“Karena itu, saya berpesan kepada pengguna anggaran agar responsif dalam memantau bukan hanya pembangunan fisik, namun juga serapan anggarannya, nah ini harus berbanding lurus,” tambah Taufan Pawe.

Menurut Walikota berlatar belakang doktor hukum ini, dana yang ada di kas daerah harus cepat diserap karena mempengaruhi perputaran dan pertumbuhan ekonomi masyarakat.

“Perencanaan harus cepat sehingga serapan anggaran bisa maksimal,” tandasnya. (k13/kls**)

Leave a Reply