banner 1028x250

Relawan Jokowi Dukung Ganjar Pranowo, PDIP: 90 Persen

banner 468x60

KILASKATA.COM, JAKARTA – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengumumkan bahwa sebanyak 90 persen dari seluruh relawan yang sebelumnya mendukung Presiden Joko Widodo dalam pilpres sebelumnya, siap memberikan dukungan penuh kepada Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) pun turut bekerja sama dengan organisasi relawan Jokowi yang masih aktif saat ini guna memastikan kemenangan Ganjar.

Dalam konferensi pers di Sekretariat Tim Koordinasi Relawan Pemenangan Pilpres (TKRP) PDIP, Deddy Sitorus selaku Sekretaris TKRP menyatakan bahwa hampir 90 persen relawan Jokowi dipastikan akan mendukung Ganjar.

“Saya pastikan 90 persen relawan Jokowi ikut mendukung Ganjar,” ujar Deddy pada Jumat (12/5/2023).

TKRP telah bekerja selama 15 hari sejak dibentuk pada 27 April 2023 dan sedang melakukan pendataan terhadap kelompok masyarakat yang berminat berpartisipasi dalam pesta demokrasi.

Data terakhir per tanggal 11 Mei 2023 pukul 17.00 WIB mencatat bahwa telah terverifikasi sebanyak 457 organ relawan dari total 1.000 pendaftar.

“Data tersebut masih di luar data ratusan organ relawan pendukung Presiden Joko Widodo yang akan bertransformasi mendukung Ganjar Pranowo,” tambahnya.

Deddy juga menjelaskan bahwa tidak semua organ relawan Jokowi pada Pilpres 2019 atau Pilpres 2014 masih aktif hingga saat ini.

Banyak di antaranya yang memilih untuk membubarkan diri atau bergabung dengan organisasi relawan Jokowi lainnya setelah Jokowi-Ma’ruf berhasil memenangkan pilpres.

Kantor Sekretariat TKRP berlokasi di Jalan Diponegoro No. 72, Jakarta Pusat, dan pendaftaran relawan akan terus dibuka hingga tanggal 28 Oktober 2023. Dari lebih dari 1.000 pendaftar, PDIP akan melakukan seleksi dan verifikasi untuk memastikan bahwa relawan tersebut sudah memiliki organisasi atau kepengurusan.

Ketua TKRP, Ahmad Basara, menegaskan bahwa relawan Ganjar yang berhasil terverifikasi akan bergabung dengan tim pemenangan nasional atau tim kampanye nasional Ganjar bersama dengan partai-partai lainnya.

“Kalau tim kampanye nasional capres-cawapres sudah terbentuk maka akan melebur,” kata Basarah. (kls/k13 **)

Leave a Reply