banner 1028x250
Berita  

Ronald Lumbuun Resmikan Pembangunan Lapas IIA di Lokasi Rupbasan Manado

banner 468x60

KILASKATA.COM, MANADO – Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Utara, Ronald Lumbuun meletakkan batu pertama pembangunan Lapas Kelas IIA Manado.

Artinya, Lapas tersebut telah resmi dilakukan pembangunan dalam waktu dekat.

Peresmian dilakukan di lokasi pembangunan kawasan Kantor Rupbasan Kelas I Manado. (8/8/2023).

Ronald Lumbuun didampingi seluruh pimpinan tinggi pratama Kanwil, dan juga hadir Kepala Lapas Kelas II Manado, Marulye Simbolon serta plt Karupbasan, Hardiman.

Hardiman yang hadir pada kegiatan menuturkan bahwa relokasi Lapas Kelas IIA Manado dilaksanakan di kantor Rupbasan mengingat lokasi Lapas Manado selama beberapa tahun ini rawan terdampak bencana banjir.

“Bapak Kakanwil hadir langsung melakukan peresmian ditandai dengan peletakan batu pertama. Jadi relokask Lapas Manado ini dilakukan mengingat Kantor lama kerap terendam banjir saat curah hujan tinggi,” kata Hardiman di sela-sela kegiatan.

Dia mengungkapkan, penyedia jasa kontruksi dan konsultan serta Ka UPT dari jajaran Pemasyarakatan dan Keimigrasian juga ikut menyaksikan peresmian.

Hardiman menuturkan meski kegiatan proyek berjalan, tugas dan fungsi kantor Rupbasan dalam melaksanakan pelayanan tetap berjalan seperti biasa.

“Proyek pembangunan Kantor Lapas di sekitar Rupbasan ini tentu tidak mengganggu fungsi dan pelayanan kami. Semua berjalan dengan baik dan kita maksimalkan semuanya,” ungkapnya. (k13/kls**)

Leave a Reply